|

Pemkab Humbahas Terima CSR Inalum

Asisten Administrasi Umum Setdakab Humbahas, Janter Sinaga, menerima bantuan CSR PT Inalum di Bukit INspirasi Doloksanggul, Kamis (17/11/2022). Foto Ist
Doloksanggul | Vice President CSR PT Inalum, Zainuddin Iqbal Sidabutar, menyerahkan bantuan mobiler sekolah SD (Sekolah Dasar) sebanyak 164 set meja dan kursi bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) ke Pemkab Humbang Hasundutan (Humbahas) yang diterima Asisten Administrasi Umum, Drs Janter Sinaga di Bukit Inspirasi Doloksanggul, Kamis (17/11/2022). 

Menurut Zainuddin, bantuan mobiler tersebut sebagai bentuk dukungan pihak PT Inalum dalam sektor pendidikan di Kabupaten Humbahas. Sebelumnya, pihak PT Inalum telah membantu dana renovasi Makam Raja Sisingamangaraja di Baktiraja dan memberikan bimbingan bagi pelajar. 

"Mari kita sama-sama mendoakan dan mendukung, supaya PT Inalum semakin sukses dan berkembang lagi,” ajak Zainuddin Sidabutar. 

Bantuan tersebut disambut positif pihak Pemkab Humbahas. Diakuinya, selama ini PT Inalum sebagai BUMN selalu memberikan perhatian kepada pemerintah di kawasan Danau Toba, termasuk didalamnya Humbang Hasundutan. Dengan adanya bantuan ini, suatu kebanggaan tersendiri bagi Pemkab Humbahas.  

"Kedepan, Pemkab Humbahas sangat berharap ada penambahan-penambahan bantuan dari PT Inalum untuk mendukung program pendidikan dan pembangunan lainnya," ujar Janter Sinaga. 

Kadis Pendidikan Humbahas, Drs Jonny Gultom, menambahkan mobiler bantuan PT Inalum ini diberikan kepada 5 unit SD di kawasan Danau Toba yaitu SDN 177677 Pollung, SDN 177668 Sampuran, SDN 173357 Baktiraja, SDN 173412 Pollung dan SDN 173398 Doloksanggul. 

"Bagi SD sebagai penerima bantuan ini agar dipergunakan dengan sebaik-baiknya," imbaunya. 

Serah terima bantuan ini juga dihadiri Plt Kepala Bapedalitbang, Pahala Lumbangaol, Kabag Perekonomian, Pommer Hutabarat ST dan lainnya. Sebagai ungkapan terimakasih, Pemkab Humbahas memberikan cendramata berupa plakat dan ulos ke PT Inalum. Fey

Komentar

Berita Terkini