|

Jangan Lupakan Sejarah!

Gubsu Edy Rahmayadi menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Pahlawan di TMP Bukit Barisan, kawasan Jalan SM Raja Medan, Kamis (10/11/2022). Foto Ist
Medan | Gubsu Edy Rahmayadi mengingatkan seluruh masyarakat agar tidak melupakan sejarah. Hal itu disampaikannya pada upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Bukot Barisan, kawasan Jalan SM Raja Medan, Kamis (10/11/2022). 

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang mengenal sejarah, untuk membangun Sumut kita tidak boleh lupakan itu karena dari situlah provinsi berdiri,” tegasnya.

Ia juga berharap, semangat para pahlawan tetap hidup di tengah masyarakat, sehingga menjadi motivasi untuk mengisi kemerdekaan.

“Semangat itu kita jadikan motivasi, mengisi kemerdekaan dengan belajar, membantu membangun Sumut dan menyejahterakan rakyat,” sebutnya yang hadir bersama Ketua TP PKK Sumut, Hj Nawal Lubis.

Hal senada dikemukakan Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak. Menurutnya, tetap mengingat jasa-jasa para pahlawan, masyarakat, terutama kaum muda, akan termotivasi untuk mencintai bangsa dan negara.

“Itu salah satu cara menumbuhkan rasa cinta kita pada bangsa dan negara, dari kecintaan itu akan muncul motivasi untuk berbuat memajukan Sumut, bangsa dan negara,” ujarnya.

Tampak hadir, Kasdam I/BB, Brigjen TNI Rifky Nawawi, unsur Forkopimda lainnya serta sejumlah pimpinan rganisasi Perangkat Daerah Pemprov Sumut, para veteran Sumut, tokoh masyarakat dan tokoh agama Sumut. Pada kesempatan itu, rombongan juga berziarah beberapa makam, antara lain Ayah Gubsu Edy, Kapten Kal (Purn) Rachman Ishaq, sang adik Kombes Pol Zulfikar Tarius, mantan Gubernur Sumut Marah Halim dan Raja Inal Siregar. Van

Komentar

Berita Terkini