|

Ada Bazar Pangan Murah di Balerong Terminal Doloksanggul

Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor SE, diwakili Asisten Administrasi Umum, Janter Sinaga, membuka bazar pangan murah di Balerong Terminal Doloksangggul, Senin (07/11/2022). Foto Ist
Doloksanggul | Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Dosmar Banjarnahor SE, diwakili Asisten Administrasi Umum, Drs Janter Sinaga, membuka bazar pangan murah di Balerong Terminal Doloksanggul, Senin (07/11/2022). 

"Kami mengapresiasi kegiatan bazar pangan murah yang digagas Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Humbang Hasundutan ini, dengan harapan masyarakat bisa terbantu untuk mendapatkan bahan pangan berkualitas dan murah," ungkapnya. 

Dikemukakan, pangan merupakan kebutuhan yang sangat krusial dan mendasar bagi kehidupan manusia, sehingga pemenuhannya menjadi hak azasi untuk kelangsungan hidup setiap individu dalam mewujudkan sumber daya manusia berkualitas. Dalam menjaga ketahanan pangan, lanjutnya, pemerintah berkewajiban menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok strategis, termasuk mewujudkan keterjangkauan pangan bagi masyarakat. 

“Berbelanjalah sesuai kebutuhan, jangan berlebihan. Dahulukan masyarakat, saudara-saudara kita yang membutuhkan dan yang kurang mampu. Semoga bazar ini berlangsung tertib, aman, lancar serta dapat membantu masyarakat," sebut Bupati.

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Humbahas, Damianus Lumbantoruan SSos, menjelaskan, bazar pangan murah berlangsung selama dua hari, yakni Senin-Selasa (07-08 Nopember 2022). Ia menyatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk meminimalisir dampak inflasi akibat kenaikan sejumlah harga bahan pokok strategis yang mempengaruhi daya beli masyarakat. 

"Bazar pangan murah ini juga sebagai upaya stabilisasi pasokan dan harga pangan," tukasnya lantas menambahkan, pelaksanaan bazar didukung pihak Badan Pangan Nasional, Bulog, pelaku usaha, gapoktan dan kelompok tani. 

Ada pun komoditas pangan bazar pasar murah yang disediakan, antara lain beras, gula, minyak goreng, telur ayam, cabai merah, dan bawang merah. Fey

Komentar

Berita Terkini