|

Pemkab Humbahas Hibahkan Lahan ke Pemprovsu

Wakil Bupati Humbahas, Oloan Paniaran Nababan Foto Ist

Doloksanggul- Wakil Bupati Humbanghasundutan (Humbahas) Dr (Can) Oloan Paniaran Nababan SH MH menghadiri penyerahan tanah rencana pembangunan USB (Unit Sekolah Baru, red) SMAN 3 Lintongnihuta di Desa Nagasaribu II, Kabupaten Humbahas, Sabtu (01/10/2022). 

"Saya berharap, pembangunan SMAN 3 Lintongnihuta menjadi prioritas utama pada tahun 2023," ungkap Wabup Oloan Nababan dihadapan Anggota DPRD Sumut, Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat, Kacabdis Pendidikan Humbahas, Alfred Silalahi, tokoh masyarakat Saitan Sihombing dan masyarakat setempat.

Selama ini, lanjutnya, warga Desa Nagasaribu harus menempuh jarak yang cukup jauh bila harus mendapatkan pendidikan ke jenjang Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA). Wabup Oloan Nababan menyatakan, tidak sedikit warga menyekolahkan anaknya ke Siboorong-borong Kabupaten Tapanuli Utara, ke Pasar Baru Lintongnihuta dan Doloksanggul. 

"Bila SMAN 3 Lintongnihuta selesai dibangun, maka warga Desa Nagasaribu tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati pendidikan SLTA," sebutnya lantas berterimakasih kepada masyarakat yang telah menghibahkan lahan untuk pendirian sekolah tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Sumut, Asren Nasution, yang menerima surat tanah hibah tersebut mengapresiasi keinginan warga Desa Nagasaribu II untuk mendapat bangunan sekolah. Pada kesempatan itu, ia juga mengenang kebersamaan dengan Wabup Oloan Nababan saat bertugas sebagai anggota TNI aktif di Kostrad. 

"Saya dengan Bapak Wakil Bupati sudah saling mengenal sejak bertugas di Kostrad dan sekarang beliau menjadi pemimpin di Kabupaten Humbanghasundutan," ujar Asren. Fey

Komentar

Berita Terkini