|

BM3 Sergai bakal Perbanyak Kegiatan Sosial Kemasyarakatan

Ketua BM3 Sergai, Yunasril, memberikan arahan saat hadir pada kegiatan silaturrahim d Sekretariat BM3 Sergau, kawasan Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampahm Senin (24/10/2022) malam. Foto Ali  
Sei Rampah- Pihak Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) bakal memperbanyak kegiatan sosial kemasyarakatan. Tujuannya, bersilaturahim sekaligus mempererat persaudaraan.   

"Kita sangat yakin bahwa BM3 ini akan maju dan berkembang manakala kita mau bersatu dan menyamakan persepsi serta niat sosial bagi anggota dan masyarakat sekitar kita," papar Sekretris BM3 Sergai, Drs Zulfikar dalam pertemuan silaturahmi di Kantor BM3 Sergai, kawasan Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Senin (24/10/2022) malam.

Dijelaskannya, kegiatan sosial kemasyarakatan dimaksud, diantaranya seperti pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dan pengajian rutin setiap bulan. Sementara, Ketua BM3 Sergai, Yunasril SH MKn, mengapresiasi kehadiran keluarga besar BM3.

"Kebetulan saya juga baru diberi kepercayaan sebagai Ketua Partai Politik yaitu Partai Demokrat yang berkantor ditempat ini, maka kantor ini juga menjadi kantor BM3 Sergai," ungkapnya.

Ia mengklaim, sekretarit BM3 merupakan rumah besar sebagai tempat bersilaturahim, sekaligus membahas program dan rencana kegiatan, khususnya sosial kemasyarakatan. Selain pengajian rutin setiap bulan dan pelaksanaan penyembelihan hewan qurban, dibentuk pula wadah Serikat Tolong Menolong (STM). 

"Melalui pertemuan ini, kita secara tidak langsung mengumpulkan yang berserak serta menjadikannya satu padu agar lebih kuat dan sejalan seiringan dalam membangun daerah," sebutnya.

Yunasril berharap, keberadaan etnis Minang semakin mendapatkan tempat di tengah-tengah masyarakat.

"Seperti halnya saya yang terjun ke dunia politik, yang lainnya dengan berdagang serta profesi lainnya. Semoga masyarakat Minang disini menjadi lebih kompak dan bersatu. Bersama-sama kita merasakan keluh kesah masyarakat Minang dan bersama-sama meringankannya," pungkasnya. Ali

Komentar

Berita Terkini