|

196 Pejabat Ikut Pelatihan Kepemimpinan di BPSDM Sumut

Sebanyak 196 pejabat Administrator dan Pengawas se Sumut mengikuti pelatihan kepemimpinan Angkatan V, VI, VII di Kampus BPSDM Sumut, kawasan Jalan Ngalengko Medan, beberapa waktu lalu. Foto Ist
Medan- Sebanyak 196 pejabat administrator (Eselon III) dan pengawas (Eselon IV) se Sumut dan enam Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Dumai mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator angkatan V, VI, VII dan Pengawas angkatan V dan VI Tahun Anggaran 2022, di Aula Beringin, Kampus Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sumut, kawasan Jalan Ngalengko Medan, Rabu (05/10/2022). 

Gubsu Edy Rahmayadi dalam sambutannya yang dibacakan Plh Kepala BPSDM Sumut, Ardi Taufik Simanjuntak, menyatakan, pelatihan kepemimpinan ini merupakan kegiatan strategis bagi administrator dan pengawas, yang didesain untuk memenuhi kompetensi manajerial ASN, terutama pejabat struktural, administrator maupun pengawas.

“Pelatihan kepemimpinan yang berlangsung hingga bulan Desember 2022 ini dilaksanakan untuk memenuhi dan menjawab amanat yang terdapat dalam Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, Peraturan Pemerintah Nomor 17 tahun 2020 tentang Manajemen PNS, dan Permenpan RB Nomor 22 tahun 2021 tentang Pola Karir PNS,” paparnya.

Ia berharap, pelatihan kepemimpinan menjadi solusi bagi pejabat administrator maupun pengawas, tetapi belum mendapat pelatihan kepemimpinan, sehingga kompetensi manajerialnya terpenuhi. Hal ini mengingat, para pejabat administrator dan pejabat pengawas merupakan pengelola untuk mengimplementasikan kebijakan, program dan kegiatan pada perangkat daerah untuk pencapaian visi dan misi kepala daerah masing-masing.

"Saya berharap, melalui pelatihan ini seluruh peserta menjadi agen yang melahirkan perubahan dalam sebuah inovasi yang disebut dengan aksi perubahan, sehingga mampu meningkatkan kinerja organisasi dan pelayanan publik," tuturnya. Van

Komentar

Berita Terkini