|

Gubsu Edy Motivasi Guru SMA/SMK di Siantar

Gubsu Edy Rahmayadi bersama ribuan tenaga pendidik tingkat SMA/SMK di Aula Universitas HKBP Nommensen, Jalan Sangnawaluh No 4, Siopat Suhu, Kota Siantar, Rabu (07/09/2022). Foto Ist

Siantar- Gubsu Edy Rahmayadi memotivasi ribuan guru SMA/SMK Kota Pematangsiantar, di Aula Universitas HKBP Nommensen, Jalan Sangnawaluh Nomor 4, Siopat Suhu, Pematangsiantar, Rabu (07/09/2022). 

Diharapkan, adanya perubahan di Kota Pematangsiantar yang merupakan salah satu kota wisata di Sumut.

"Perubahan itu salah satunya di sini, yang dimulai dari dunia pendidikan. Ini bisa ditumbuhkan dengan percepatan peningkatan pelayanan dan kualitas pendidikan yang bermartabat di lingkungan Dinas Pendidikan," sebut Gubsu Edy yang saat itu didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumut, Asren Nasution, Wakil Bupati Simalungun, Zonny Waldi, dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sumut di Siantar, James Andohar Siahaan. 

Ia menyatakan, perubahan awal untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang maju dan bermartabat itu dicapai melalui pengajaran rasa saling menyayangi antarsesama, menanamkan sifat jujur pada anak didik, serta saling mengasihi semua ciptaan Tuhan. Menurutnya, perbedaan ras, suku dan agama merupakan keberagaman yang harus disyukuri dan saling mengasihi. Apalagi, kata Gubsu Edy, menyayangi merupakan salah satu cara untuk menutupi segala kekurangan yang ada di antara sesama. 

"Kita harapkan kelak, pastinya bangsa Indonesia, Sumut khususnya, akan dapat maju dan bermartabat," tegasnya.

Gubsu Edy mengingatkan kepada para tenaga pendidik di Pematangsiantar untuk mengajarkan anak didik agar tidak mudah menyerah dalam melaksanakan segala aktivitas. 

"Termasuk mengulang mata pelajaran yang sulit dipahami oleh anak didik dan memberikan motivasi, agar anak didik dapat mengejar cita-citanya," imbaunya.

Sementara, Kepala Disdik Sumut, Asren Nasution, menjelaskan, para guru SMA/SMK harus memerhatikan beberapa hal dalam upaya percepatan peningkatan pelayanan dan kualitas pendidikan yang bermaratabat di lingkungan Disdik Sumut. Beberapa diantaranya seperti, memelihara kualitas keimanan dan ketakwaan pada Tuhan Yang Maha Esa. Kemudian, melaksanakan dengan tanggung jawab tupoksi (tugas, pokok dan fungsi, red) masing-masing. 

"Saya meminta semua guru juga terus meningkatkan kompetensi sumber daya aparatur guru," ujarnya.

Selain itu, Asren juga mengimbau para guru menggelorakan pelajaran Pancasila pada seluruh jenjang pendidikan. Tidak kalah pentinya, membangun komunikasi sosial dengan lintas sektoral serta memerkokoh soliditas, loyalitas, kerja sama esprit de corps (jiwa korsa) secara kekeluargaan untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan Sumut. Van

Komentar

Berita Terkini