|

SMA Plus Langkat Beroperasi Tahun 2023

Gubsu Edy Rahmayadi mendengarkan penjelasan seputar progres pembangunan SMA Plus Langkat di Besitang, Rabu (10/08/2022). Foto Ist

Besitang- SMA Plus Langkat bakal mulai menggelar kegiatann belajar-mengajar pada tahun 2023. Penegasan itu disampaikan Gubsu Edy Rahmayadi usai meninjau pembangunan sekolah di kawasan Kampung Lama Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Rabu (10/08/2022).

"Masih dalam proses pembangunan, kita kejar pembangunannya dan tahun depan sudah bisa kita buka. Kita ingin buat tempat yang representatif untuk siswa/siswi, jadi mereka nyaman belajar di sini," papar Gubsu Edy.

Ia mengemukakan, SMA Plus Langkat bakal mendidik pelajar yang telah lolos seleksi masuk dengan tenaga pengajar berkualitas. Diharapkan, para lulusan SMA Plus Langkat unggul secara akademik, fisik dan mental.

"Kita buka tahun depan mungkin tiga kelas, di isi siswa-siswi terpilih melalui seleksi. Melalui tenaga pendidik yang unggul, fasilitas yang baik kita harapkan dari SMA ini lahir siswa-siswi terbaik," sebut Gubsu Edy.

Sementara, Kadis Pendidikan Sumut, Asren Nasution, menjelaskan, SMA Plus Langkat sedang dalam tahap pembangunan infrastruktur, seperti bangunan utama termasuk ruang kelas, kantor dan lainnya. Pihaknya optimistis SMA Plus Langkat mampu melahirkan pelajar yang unggul. 

"Di Balige ada Del, Sopo Surung, di Sibolga ada Matauli, di Langkat ada ini. Kita optimis SMA Plus Langkat juga mampu melahirkan siswa-siswi terbaik," ujar Asren yang mendampingi Gubsu Edy bersama Kacabdis Pendidikan Sumut di Stabat, M Basir S Hasibuan. Van

Komentar

Berita Terkini