|

Sekdakab Humbahas Kunjungi Kantor ORI Sumut

Rombongan dari Pemkab Humbang Hasundutan foto bersama dengan Kepala ORI Sumut, Abyadi Siregar di Medan, Kamis (11/08/2022). Foto Ist

Medan- Sekda Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Drs Tonny Sihombing MIP, mengunjungi Kantor Ombudsman RI (ORI) Perwakilan Sumut di Medan, Kamis (11/08/2022). 

"Kedatangan saya bersama rombongan dari Pemkab Humbang Hasundutan untuk bersilaturahim sekaligus berkoordinasi terkait rencana penilaian pelayan publik tahun 2022 yang digelar lembaga Ombudsman RI," ungkap Sekdakab Humbahas, Drs Tonny Sihombing yang hadir bersama Asisten Pemerintahan, Makden Sihombing, SSos MM, Asisten Administrasi dan Kesra, Drs Janter Sinaga, Kadis PMPTSP, Drs Rudolf Manalu, Kadis Dukcapil, Jara Trisepto Lumbantoruan SPd MM, Kadis PKP, Anggiat Simanulang ST MT, dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Ia mengakui, sebelumnya Pemkab Humbahas meraih penghargaan dengan predikat kepatuhan tinggi terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2021. Melalui Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik tahun 2022, pihaknya berharap dapat mendorong pemerintah daerah meningkatkan kualitas pelayanan publik, baik dari pemenuhan standar pelayanan, sarana prasarana, kompetensi penyelenggara layanan dan pengelolaan pengaduan. 

"Kami berharap, Pemkab Humbang Hasundutan tetap dala zona hijau seperti tahun lalu," ujar Tonny Sihombing.

Sementara, Kepala ORI Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar, mengapresiasi keseriusan Pemkab Humbahas untuk mempertahankan Zona Hijau. Namun, lanjutnya, penilaian tahun lalu sangat berbeda dengan tahun 2022.

"Tahun ini ada lima OPD yang akan di nilai, yaitu yang melakukan pelayanan publik, ditambah dua puskesmas, yakni Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dinas PMPTSP, Dinas Dukcapil, serta Puskesmas Matiti dan Saitnihuta Doloksanggul," papar Abyadi Siregar. 

Disebutkan, pnilaian di mulai pada 28 Agustus 2022 dan surat pemberitahuan akan disampaikan kepada seluruh Pemerintah Provsu, kab/kota. 

"Saya berharap, penilaian ini berjalan lancar. Semoga Pemkab Humbang Hasundutan siap untuk dinilai dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku," tandasnya. Fey


Komentar

Berita Terkini