|

Polda Sumut Dukung 'Danau Toba Kejurnas Rally 2022'

Wagubsu Musa Rajekshah menyampaikan rencana even 'Danau Toba Kejurnas Rally 2022 kepada Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, di Mapolda Sumut, kawasan Jalan SM Raja Medan, Rabu (03/08/2022). Foto Ist 

Medan- Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menyatakan kesiapannya mendukung even 'Danau Toba Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally 2022' di Toba Pulp Lestari (TPL).

“Polda Sumut akan support (mendukung, red) penuh. Tadi saya sudah sampaikan ke Pak Wagub, kita support, baik itu aspek pengamanan dan termasuk juga bagaimana memfasilitasi peserta selama melakukan kegiatan di wilayah kita,” ujar Irjen Pol Panca Putra saat menerima kehadiran Wagubsu Musa Rajekshah dan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sum,ut Harun Mustafa Nasution, serta jajaran pengurus IMI Sumut di Mapolda Sumut, kawasan Jalan Sisingamangaraja Km 10,5 Medan, Rabu (03/08/2022).

Ia menyatakan, 'Danau Toba Kejurnas Rally 2022' menjadi momentum yang jarang terjadi, sehingga diharapkan dukungan dari semua pihak, khususnya masyarakat setempat, sebagai upaya memulihkan ekonomi paska pandemi Covid-19.

“Kita akan mendorong dan mengajak masyarakat untuk ikut menyukseskan kegiatan ini,” sebut Irjen Pol Panca Putra.

Sebelumnya, Wagubsu Musa Rajekshah menyatakan, kehadiran rombongan ke Mapolda Sumut untuk menyampaikan hal-hal terkait even 'Danau Toba Kejurnas Rally 2022'.

“Kami menyadari Kejuaraan Nasional Rally ini adalah kejuaraan mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi serta diikuti oleh pereli dari berbagai daerah di Indonesia. Tak bisa hanya IMI sendiri, harus juga dibantu pihak kepolisian, juga TNI dan pemerintah setempat,” papar pria yang karib disapa Ijeck ini.

Selain 'Danau Toba Kejurnas Rally 2022', pihaknya juga menyampaikan rencana even Asian Pasific Rally Championship (APRC) pada September 2022.

“Keberhasilan Kejurnas ini dan APRC mendatang akan menjadi penilaian kelayakan World Rally Championship (WRC) pada 2023 kita adakan," ujarnya. 

Wagubsu Ijeck menambahkan, akan ada tim observer yang akan datang menilai layak atau tidak Sumut menggelar even WRC. 

"Harusnya layak karena kita juga sudah pernah melaksanakannya beberapa tahun silam,” tukasnya.

Selain itu, Wagubsu Ijeck optimistis, dampak dari penyelenggaraan even ini mampu memulihkan perekonomian masyarakat Sumatera Utara, khususnya di wilayah sekitar gelaran even dilaksanakan. Fey


Komentar

Berita Terkini