|

Mandailing Natal segera Miliki Bandara

Wagubsu Musa Rajekshah meninjau perkembangan pembangunan Bandara Madina di Desa Sodojadi Kecamatan Bukit Malintang, Senin (22/08/2022). Foto Ist

Panyabungan- Tahun 2024, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) bakal memiliki bandar udara (bandara). Kepastian itu disampaikan Wagubsu Musa Rajekshah saat meninjau langsung perkembangan pembangunan Bandara Madina di Desa Sodojadi, Kecamatan Bukit Malintang, Senin (22/08/2022).

“Saya lihat progres pembangunan masih terus berlanjut dan ditargetkan bisa selesai di tahun 2024 paling lama,” sebut pria yang karib disapa Ijeck.

Ia berharap, keberadaan Bandara Madina tidak sekadar melayani penerbangan nasional, tapi juga internasional, diantaranya pemberangkatan jamaah haji dan umroh. Selain itu, kehadiran Bandara Madina mampu mendongkrak perekonomian rakyat Madina dan sekitarnya. 

“Untuk berkunjung ke wilayah Tapanuli Selatan aksesnya sudah dekat melalui bandara ini, dibanding Bandara Silangit, FL Tobing Sibolga maupun Aek Godang yang keadaan bandaranya dikelilingi bukit,  sehingga kalau cuaca buruk, kita tidak bisa landing (mendarat, red) disana,” paparnya yang saat itu didampingi Bupati Madina, M Jafar Sukhairi, Wakil Bupati, Atika Azmi Utammi Nasution, Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis dan Wakilnya, Erwin Nasution.

Pihaknya mengklaim, Pemerintah Provinsi Sumut mendukung penuh pembangunan bandara karena memiliki banyak manfaat untuk daerah dan masyarakat. Salah satu buktinya, menggelontorkan anggaran untuk pembebasan lahan Bandara Madina.

Mudah-mudahan ini solusi yang baik dan menjadikan manfaat yang baik buat daerah dan buat masyarakat sekitar," ujarnya. Van

Komentar

Berita Terkini