|

Karang Taruna Pearung Gelar Lomba Antar Dusun

Kades Pearung, Hisar B Siregar menyerahkan uang pembinaan kepada juara sepak bola antar dusun di lapangan sepakbola desa tersebut, Minggu (21/08/2022). Foto Ist 

Doloksanggul- Guna menyemarakkan perayaan HUT ke-77 RI, aktivis Karang Taruna Desa Pearung Kecamatan Paranginan Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) menggelar beragam kegiatan dan perlombaan.

Menurut Kepala Desa Pearung, Hisar B Siregar, perlombaan antar dusun yang dimulai sejak tanggal 14 Agustus 2022 itu dipusatkan lapangan sepak bola desa tersebut. 

"Ini sebagai hiburan rakyat dalam memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Indonesia," paparnya di Doloksanggul, Selasa (23/08/2022).

Dikemukakan, beberapa perlombaan sengaja ditampilkan, seperti sepakbola, tarik tambang putra/putri, bola voli, lomba lari jarak 100 meter untuk pelajar SMP, dan lari goni, memasukkan paku ke botol serta junjung botol untuk pelajar SD kelas 4 sampai 6.

Selain itu, kata Hisar, ada juga lomba makan kerupuk untuk pelajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan pelajar kelas 1 sampai 4 SD. Khusus sepakbola dan bola voli, lanjutnya, juara pertama diraih peserta dari Dusun 4.

"Para pemenang hanya diberi uang pembinaan karena perlombaan ini bukan sekadar mencari juara, melainkan kebersamaan dan kekompakan antar dusun yang ada di wilayah Desa Pearung," sebut Hisar.

Ia menambahkan, penyerahan hadiah pemenang dilakukan pada puncak acara tanggal 21 Agustus 2022 yang dihadiri Wakil Ketua DPRD Humbahas, Labuan Sihombing. 

"Pada puncak acara hari Minggu lalu, tampil drum band dari SD Pearung Silo dan SMPN 3 Paranginan," ujarnya. Fey

Komentar

Berita Terkini