|

Uang Nasabah Bank Sumut 'Raib'

Kantor pusat Bank Sumut. Foto Int 

Medan- Sejumlah nasabah Bank Sumut dikabarkan kehilangan uang dalam tabungannya. Beberapa diantaranya merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di jajaran Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Sumut.

"Tadi sempat heboh di kantor dengan adanya kabar yang menyebutkan beberapa rekan ASN kehilangan uang di tabungannya," ungkap seorang staf Dinas TPH Sumut yang enggan dituliskan namanya, melalui telepon seluler, Senin (04/07/2022) sore.

Ia mengaku, seluruh ASN yang berkantor di Dinas TPH Sumut, kawasan Jalan AH Nasution Medan, merupakan nasabah Bank Sumut Cabang Mariendal.

Secara terpisah, Sekretaris Perusahaan Bank Sumut, Ismanto, yang dikonfirmasi, membenarkan adanya sejumlah nasabah mengaku kehilangan uang dalam tabungan mereka.

"Beberapa nasabah yang kehilangan uang di tabungannya mengaku menerima notifikasi penarikan dana pada malam hari dan subuh," ujarnya.

Padahal, kata Ismanto, nasabah dimaksud merasa tidak melakukan penarikan uang. Ironisnya, notifikasi penarikan uang masuk ke telepon seluler mereka.

“Kita akan bertanggungjawab atas kehilangan dana nasabah, dan saat ini lagi dilakukan investigasi terhadap nasabah yang merasa kehilangan dana,” sebutnya.

Sementara, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 5 Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Yusup Ansori, membenarkan kasus kehilangan dana dalam tabungan yang dialami sejumlah nasabah Bank Sumut masih diinvestigasi pihak manajemen Bank Sumut. Pihaknya juga meminta manajemen Bank Sumut mengambil langkah memitigasi risiko.

"Kalau dana nasabah yang hilang itu bukan diambil nasabah bersangkutan, maka pihak manajemen Bank Sumut harus bertanggungjawab untuk menggantinya," tandasnya. Fey

Komentar

Berita Terkini