|

SMPN 5 Pollung Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Humbahas

Bupati Dosmar Banjarnahor, bersama sejumlah tenaga pendidik di SDN Pollung saat berkunjung ke sekolah tersebut, beberapa waktu lalu. Foto Ist

Pollung- Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor SE bersama Kadis Pendidikan Drs Jonny Gultom, Kadis  PKP  (Perumahan dan Kawasan Permukiman) Anggiat Simanullang dan Kadis PUTR (Pekerjaan Umum dan Tata Ruang) Mangolo Tua Purba meninjau Unit Sekolah Baru SMPN 5 Pollung, Senin (18/07/2022). 

"Berdirinya sekolah baru seperti SMPN 5 Pollung ini bisa meningkatkan mutu pendidikan di Humbang Hasundutan," tegasnya. 

Ia menyarankan, penempatan guru disesuaikan dengan kebutuhan dan harus berstatus ASN (Aparatur Sipil Negara). Begitu juga pembangunan dan penataan sekolah, baik jalan maupun penambahan ruang kelas, agar ditata secara baik dan rapi. 

Pada kesempatan itu, Kadis Pendidikan, Jonny Gultom, menjelaskan, jumlah pelajar kelas VII saat ini sebanyak 93 orang di tiga ruang kelas. Pihaknya berencana, akan membangun ruang kelas baru agar bisa menampung anak didik baru untuk tahun ajaran berikutnya. 

"SMPN 5 Pollung juga perlu ruang laboratorium untuk mendukung proses belajar-mengajarnya," tukas Jonny Gultom.

Usai dari SMPN 5 Pollung, rombongan Bupati Dosmar bergerak menuju SDN 177677 Pollung. Kepala Sekolah, Armida Purba SPd, yang menyambut kehadiran rombongan, mengaku senang karena salah seorang alumni SD tersebut telah menjadi Bupati Humbahas. Begitu juga saat rombongan meninjau SMPN 1 Pollung, seorang guru, Pariama Samosir segera membawa Bupati Dosmar ke Kelas IX A. Dihadapan puluhan pelajar, Pariama menyatakan, Bupati Dosmar merupakan salah seorang alumni dari sekolah tersebut.

“Jadi kepada anak-anak kami, belajar lah sungguh-sungguh supaya dikemudian hari bisa berhasil dan berguna bagi masyarakat dan bangsa,” sebutnya. 

Pada kesempatan itu, Bupati Dosmar mengklaim, Pemkab Humbahas telah bekerjasama dengan DEL Laguboti Toba, Yayasan TB Sopo Surung Balige Toba dan Matauli Sibolga Kelas A untuk meningkatkan kualitas pendidikan. 

"Bagi siapa saja yang masuk ke sekolah itu akan mendapatkan beasiswa. Jadi, , berpaculah supaya diterima di sekolah itu," tandasnya. Fey

Komentar

Berita Terkini