|

Film 'Cocok Ko Rasa' Usung Keragaman Sumut

Gubsu Edy Rahmayadi saat menerima audensi CEO PIM Pictures yang bakal menggarap film berjudul 'Cocok Ko Rasa' di Rumah Dinas Gubernur, kawasan Jalan Sudirman Medan, Jumat (29/07/2022). Foto Ist

Medan- Rumah Produksi PIM Pictures bakal membuat film bertajuk 'Cocok Ko Rasa' yang menampilkan budaya dan keragaman Sumatera Utara (Sumut).

CEO PIM Pictures, Agustinus Sitorus, saat beraudensi dengan Gubsu Edy Rahmayadi menjelaskan, film tersebut menampilkan berbagai bintang tersohor. Direncanakan, Judika Sihotang juga akan berperan dalam film tersebut, selain pesohor lain seperti Dodit Mulyanto, Delon dan lainnya. Disutradarai Ivan Bandhito, film tersebut juga melibatkan pesohor asli Sumut dalam tim penulis, diantaranya Indra Jegel dan Babe Cabita. 

"Mereka inilah yang akan memasukkan unsur-unsur Medannya," sebut Agustinus di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman No 41 Medan, Jumat (29/07/2022).

Menurutnya, film tersebut berkisah tentang pertemanan multietnis yang memang menjadi kekuatan khas Sumut. Agustinus menambahkan, sejumlah destinasi wisata seperti Danau Toba dan lainnya juga akan menghiasi film tersebut. 

"Keberagaman ini yang akan kami tonjolkan dalam film berjudul 'Cocok Ko Rasa'," tukasnya.

Menanggapi hal itu, Gubsu Edy berpesan, film tersebut mampu memperkenalkan budaya dan keragaman Sumut.

"Sumatera Utara ini beragam, saya harapkan ini dikenalkan kepada penonton seluruh Indonesia," imbaunya.

Gubsu Edy juga meminta, film berlatar Sumut yang akan dibuat tersebut dapat mengedepankan kearifan lokal. Hal ini mengingat, Sumut memiliki banyak destinasi wisata yang bisa ditampilkan dalam film, sehingga semakin banyak wisatawan datang setelah melihat film tersebut.

"Sumatera Utara punya banyak destinasi wisata yang bisa dijual. Laku film ini, banyak wisatawan datang kemari setelah menonton film ini," tandasnya. Fey

Komentar

Berita Terkini