|

Bupati Humbahas Lantik 12 Pejabat Eselon III

Asisten Administrasi dan Kesra Setdakab Humbahas, Janter Sinaga, melantik 12 pejabat administrator di Pendopo Perkantoran Bukit Inspirasi Doloksanggul, Jumat (15/07/2022). Foto Ist 

Doloksanggul- Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Dosmar Banjarnahor, diwakili Asisten Administrasi dan Kesra, Drs Janter Sinaga, melantik 12 pejabat administrator setingkat eselon III di Pendopo Perkantoran Bukit Inspirasi Doloksanggul, Jumat (15/07/2022).

"Pelantikan ini dalam upaya percepatan pembangunan yang mendukung ekonomi kerakyatan dan peningkatan pelayanan masyarakat serta mendorong pelaksanaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) secara baik di Kabupaten Humbang Hasundutan," sebutnya.

Dikemukakan, Pemkab Humbahas telah meraih nilai BB pada Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tiga kali berturut-turut. Penilaian itu disampaikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) hasil Evaluasi SAKIP dan Reformasi Birokrasi tahun 2021 pada ajang SAKIP dan RB AWARD 2021 di Jakarta. 

"Ini membuktikan Pemkab Humbahas mampu melaksanakan SAKIP dan RB secara baik," ujarnya.

Bupati Dosmar mengingatkan para pejabat yang dilantik untuk tanggap, respon cepat dan tepat menyikapi dinamika kebutuhan masyarakat. Secara khusus, kepada camat, harus mampu bersinergi dan berkolaborasi serta bekerja dalam ‘teamwork’ dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mendapatkan solusi terbaik dalam pemecahan permasalahan dalam masyarakat. Melalui cara itu, program yang direncanakan berjalan dengan baik dan hasilnya bisa dirasakan masyarakat.

Ada pun pejabat administrator yang dilantik yakni Camat Doloksanggul, Eliapzan Sihotang SSos MM, Camat Pollung, Parman Lumbangaol ST, Camat Baktiraja, Sanggam Lumbangaol SPd, Camat Onanganjang, Posma Sahat Tua Simanullang SE Ak MM, Camat Sijamapolang, Drs Toga Halasan Simamora, Camat Lintongnihuta, Bontor H Silaban SE, Camat Paranginan, Parlin Siahaan SE, Camat Pakkat, Ida Hayati Marbun SSos, Camat Parlilitan, Darmo Hasugian SSos, Camat Tarabintang, Serinaya Tinambunan S.Sos. Sekretaris Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB, Dra Christina Clara Eveline MAP dan Sekretaris DPMP2TSP, Jerry Silitonga SH MM. Fey

Komentar

Berita Terkini