|

Sholat Tarawih di Masjid Al Azhar Kian Semarak

Ketua BKM Al Azhar Dinas TPH Sumut, M Juwaeni (nomor enam dari kiri) didampingi Sekretaris Panitia Ramadan 1443 H, Amran (pakaian putih) foto bersama sejumlah jamaah sholat tarawih, Selasa (12/04/2022) malam. Foto Ist

Medan- Memasuki pekan kedua Ramadan 1443 H/2022, pelaksanaan sholat tarawih di Masjid Al Azhar yang berada di areal Kantor Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Sumut, Jalan AH Nasution No 6 Medan, kian semarak. Surat Edaran dari Plt Kadis TPH Sumut yang mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) di setiap unit kerja ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan sholat tarawih di Masjid itu, menjadi salah satu faktor penyebabnya.

"Memang benar ada arahan dari Bapak Kepala Dinas yang berisi imbauan setiap ASN yang beragama Islam untuk melakukan sholat tarawih di Masjid Al Azhar," ungkap Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al Azhar, M Juwaeni, usai sholat tarawih, di teras Masjid Al Azhar, Selasa (12/04/2022) malam.

Diakuinya, arahan tersebut langsung disikapi pihak panitia Ramadan dengan menyusun jadwal partisipasi pelaksanaan sholat tarawih yang akan diikuti setiap unit kerja secara bergiliran. Bahkan, kata Juwaeni, tidak sedikit unit kerja yang juga menggelar kegiatan buka puasa bersama saat mendapatkan giliran. Salah satunya, sejumlah ASN Bidang Tanaman Pangan Dinas TPH Sumut yang mendapatkan giliran pada Selasa (12/04/2022) malam.

"Tadi kita juga menggelar acara buka puasa bersama di Masjid Al Azhar, disusul sholat Maghrib dan Isya berjamaah sebelum melaksanakan sholat Tarawih," papar pria yang dalam kesehariannya juga menjabat sebagai Kepala Bidang Tanaman Pangan Dinas TPH Sumut, ini. 

Ia berharap, melalui upaya tersebut akan semakin menyemarakkan pelaksanaan ibadah Ramadan 1443 H di lingkup Kantor Dinas TPH Sumut. Pada kesempatan itu, tampil sebagai Imam sholat Tarawih, Ustad Ahmad Aliandi Nasution. 

Sebelumnya, Plt Kadis TPH Sumut, Bahruddin Siregar juga menyempatkan diri untuk melakukan buka puasa bersama, disusul sholat Maghrib, Isya dan Tarawih secara berjamaah di Masjid Al Azhar, usai bertugas dari Kabupaten Pakpak Bharat, Jumat (08/04/2022). Kehadiran Plt Kadis TPH Sumut tanpa direncanakan tersebut cukup mengagetkan sejumlah ASN yang berada di Masjid Al Azhar.

"Secara pribadi, saya punya tanggung jawab moral untuk memeriahkan pelaksanaan ibadah Ramadan 1443 Hijriah di Masjid Al Azhar yang berada di lingkungan kantor Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumatera Utara ini," ujarnya memberikan alasan. Fey

Komentar

Berita Terkini