|

Petinggi PTPH Sumut ke Masjid Al Azhar. Ada Apa?

Sejumlah personil UPT PTPH Sumut, saat hadir dalam kegiatan buka puasa bersama di Masjid Al Azhar Kantoor Dinas TPH Sumut, kawasan Jalan AH Nasution Medan, Minggu (17/04/2022). Foto Ist   

Medan- Seluruh pejabat Unit Pelaksana Teknis Perlindungan Tanaman Pangan dan Hortikultura (UPT PTPH) Sumut tampak berkumpul di teras Masjid Al Azhar yang berada di Kantor Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Sumut, kawasan Jalan AH Nasution Medan, Minggu (17/04/2022) sore. Ada apa?

"Kita hanya ingin meramaikan Masjid Al Azhar ini di bulan Ramadan melalui kegiatan buka puasa bersama yang nanti akan dilanjutkan dengan sholat Maghrib, Isya dan Tarawih secara berjamaah," ungkap Kepala UPT PTPH Sumut, Marino, memberikan alasan.

Dikemukakannya, Masjid Al Azhar dinilai tepat dijadikan sebagai lokasi buka puasa bersama. Selain memudahkan untuk pelaksanaan beribadah usai berbuka puasa, memakmurkan Masjid Al Azhar juga menjadi bagian dari tanggung jawab Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Dinas TPH Sumut. 

"Ini merupakan bagian kecil dari upaya UPT PTPH Sumatera Utara untuk memakmurkan Masjid Al Azhar dengan melakukan serangkaian ibadah Ramadan," tutur Marino yang saat itu didampingi Kasubbag Tata Usaha Sa'adi, Kepala Seksi Dampak Perubahan Iklim, Amran, dan Kepala Seksi Pengamatan Pengendalian Organisme pengganggu Tumbuhan, Rukito.

Sementara, Imam Masjid Al Azhar, Naamuddin Lubis, menyambut positif upaya yang dilakukan jajaran UPT PTPH Sumut tersebut. 

Para personil UPT PTPH Sumut bersama sejumlah jamaah usai menunaikan sholat tarawih di Masjid Al Azhar Medan, Minggu (17/04/2022) malam. Foto Fey 

"Alhamdulillah, rekan-rekan dari UPT PTPH Sumatera Utara mau memakmurkan Masjid Al Azhar hari ini," ujarnya.

Sebelumnya, kata Naamuddin, sejumlah personil di Bidang Penyuluhan Dinas TPH Sumut juga melakukan kegiatan buka puasa bersama dilanjutkan sholat Maghrib, Isya dan Tarawih secara berjamaah di Masjid Al Azhar.

Hal itu dibenarkan Kepala Seksi Kelembagaan Bidang Penyuluhan Dinas TPH Sumut, M Syafnurdin Asroy, yang dihubungi melalui telepon selulernya.

"Iya benar, kami melakukan kegiatan buka puasa bersama di Masjid Al Azhar pada hari Jumat (15 April 2022, red) lalu," sebutnya. Fey

Sejumlah personil di Bidang Penyuluhan Dinas TPH Sumut, usai menunaikan sholat tarawih, beberapa waktu lalu. Foto Fey 



Komentar

Berita Terkini