|

Gubsu Bagikan Bantuan ke Langkat-Binjai

Gubsu Edy Rahmayadi memeriksa hand sprayer sebelum diserahkan ke petani di halaman Kantor DPRD Langkat, Selasa (30/11/2021). Foto Fey

Stabat- Gubsu Edy Rahmayadi didampingi istri, Hj Nawal Lubis membagikan bantuan kepada masyarakat dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Langkat dan Kota Binjai, Selasa (30/11/2021).

Di halaman Kantor DPRD Langkat, misalnya, Gubsu Edy menyerahkan sejumlah bantuan, diantaranya 10 handsprayer dan benih padi inbrida, 50 unit perangkat peralatan memasak, gerobak untuk pedagang kaki lima serta peralatan memangkas berikut kursinya.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk bapak ibu penerima,” ujar Gubsu Edy usai menyerahkan bantuan.

Di sela kegiatan, Plt Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Sumut, Ir Bahruddin Siregar MM, menyatakan, bantuan benih padi dan handsprayer yang diberikan sebagai wujud kepedulian Gubsu Edy Rahmayadi terhadap para petani di Langkat.

“Bantuan handsprayer dan benih padi juga akan diberikan Bapak Gubernur Sumatera Utara kepada para petani di Kota Binjai,” tuturnya.

Ia mengakui, Kabupaten Langkat menjadi salah satu sentra pertanaman padi di wilayah Sumut. Beragam bantuan pertanian juga telah dikucurkan untuk para kelompok tani di wilayah Kabupaten Langkat. Pada tahun 2021, misalnya, para petani di Langkat menerima bantuan benih padi inbridavarietas Inpari 32 dari Kementerian Pertanian (Kementan) sebanyak 75 ton untuk areal seluas 3.000 hektar (ha).

“Ada dua kecamatan yang menerima bantuan benih padi itu, masing-masing di Secanggang seluas 2.177 hektar dan di Sirapit seluas 823 hektar,” paparnya yang saat itu didampingi Kabid Sarana dan Prasarana Dinas TPH Sumut, Jonni Akim.

Sementara untuk Kota Binjai, kata Bahruddin, pihak Kementan melalui Dinas TPH Sumut telah menyalurkan bantuan sebanyak 10.250 kilogram benih padi varietas Inpari 32 untuk 410 ha areal persawahan di empat kecamatan, yakni Binjai Timur, Binjai Barat, Binjai Selatan dan Binjai Utara. Begitu juga bibit jagung hibrida, lanjutnya, pemerintah pusat memberikan bantuan sebanyak tiga ton untuk areal seluas 200 ha di empat kecamatan tersebut.

Bantuan stimulus ekonomi dari Dinas Koperasi dan UKM Sumut diserahkan Gubsu Edy Rahmayadi kepada sejumlah masyarakat Kabupaten Langkat, Selasa (30/11/2021). Foto Fey  

Secara terpisah, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumut, Ir Suherman, membenarkan telah menggelontorkan bantuan stimulus ekonomi untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19di Kabupaten Langkat dan Kota Binjai.

“Di Langkat ada 50 orang penerima bantuan stimulus ekonomi untuk masyarakat dan penerima bantuan di Kota Binjai sebanyak 70 orang,” urainya. Fey

Komentar

Berita Terkini