|

GM BKAG Indonesia Perkuat Kebhinnekaan

Unsur pimpinan GM BKAG Indonesia bersama Ketua PW GP Ansor Sumut, di ruang kerja Wakil Bupati Sergai di Sei Rampah, beberapa waktu lalu. Foto Ist 

Medan- Kalangan pemuda Kristen Protestan tergabung dalam Gerakan Muda Bina Kerjasama Antar Generasi (GM BKAG) Indonesia gencar memperkuat kebhinnekaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menurut Ketua Umum DPP GM BKAG, Samuel Marpaung, gerakan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan rasa kebhinekaan serta toleransi, khususnya bagi kaum milineal sebagai dasar kehidupan, demi menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kami sebagai bagian dari kaum milineal Indonesia melihat hal ini sangat penting demi menjaga persatuan dan kesatuan NKRI ditengah pemikiran globalisasi saat ini," paparnya di Medan, Sabtu (13/11/2021).

Ia mengemukakan, menjalin kerja sama dengan organisasi kepemudaan menjadi salah satu cara untuk memperkuat kebhinnekaan tersebut. Dalam hal ini, pihaknya telah menjalin komunikasi dengan Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumut, Adlin Tambunan, Kamis (11/11/2021).

"Saya didampingi Wakil Ketua Umum GM BKAG Indonesia, Vilia Marbun SPi dan Wakil Sekretaris Jenderal, Yosua Tampubolon, telah bertemu dengan Ketua PW GP Ansor Sumut yang juga Wakil Bupati Serdangbedagai di ruang kerjanya, beberapa hari lalu," ujar Samuel.

Pada pertemuan tersebut, lanjutnya, dibahas kemungkinan untuk membangun komunikasi melalui kolaborasi kegiatan antara GM BKAG Indonesia dan GP Ansor Sumatera Utara. Ke depan, pihaknya berencana menggelar kegiatan yang bersifat kebhinnekaan sebagai edukasi dii kalangan milenial. 

"Mudah-mudahan, langkah awal kami dapat menjadi sebuah langkah dalam memaksimalkan kaum milineal menjalankan kebhinnekaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI," pungkasnya. Coki


Komentar

Berita Terkini