|

Binjai 'Kiblat' Pembinaan Al-Qur'an di Sumut

Sejumlah pengurus LPTQ Kota Binjai periode 2018-2023 dilantik di Masjid Agung Binjai, Rabu (24/11/2021) malam. Foto Ist

Binjai- Kota Binjai bakal menjadi 'kiblat' pembinaan Al-Qur'an di wilayah Provinsi Sumatera Utara. Keinginan itu dikemukakan Wali Kota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, saat hadir pada peringatan Maulid Nabi MUhammad SAW 1443 H/2021 dan pelantikan pengurus LPTQ di Masjid Agung, kawasan Jalan Soekarno-Hatta Binjai, Rabu (24/11/2021) malam.

"Saya yakin dan percaya, di bawah kepemimpinan H Irwansyah Nasution, LPTQ Kota Binjai akan melahirkan qori dan qoriah internasional, sehingga harapan mewujudkan Binjai menjadi kota yang madani bisa tercapai," paparnya usai pelantikan Sekdako Binjai itu sebagai Ketua LPTQ Binjai periode 2018-2023.

Sementara, Irwansyah Nasution optimistis mampu mewujudkan harapan tersebut.  

"Kita yakin dan percaya, dalam mengemban tugas ini akan melahirkan generasi-generasi yang Islami yang akan menjadi kebanggaan kita semua. Aamiin Ya Rabbal Aalamiiin," ujarnya. 

Berdasarkan pengamatan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digagas pihak Pemko Binjai kali ini tampak berbeda. Dua qori internasional, yakni H Darwin Hasibuan SPdI asal Sumut dan H Siddiq Mulyana (Jawa Barat), dihadirkan. Ustad H Irfan Yusuf SPdI, kesohor disebut Ustad Rahul juga mampu memecah keheningan suasana dengan candaan khasnya.

"Pemimpin kita pencinta Al-Qur'an, Insya Allah kita semua masuk surga di bawah pimpinan Pak Amir Hamzah dan Pak Rizky Yunanda," sebutnya sambil tersenyum mendengar masyarakat mengatakan Aamiiin. 

Tampak hadir, Ketua Pengadilan Negeri Binjai, Teuku Syarafi SH MH, Kakan Kemenag, H Ainul Aswad, Ketua MUI, Dr HM Jamil MA, Ketua TP-PKK, Dra Hj Nurhayati Amir Hamzah beserta rombongan, serta kelompok perwiritan dan undangan lainnya. Bewe


Komentar

Berita Terkini