|

Wali Kota Binjai Terima Penghargaan

Wali Kota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP menerima plakat penghargaan dari Kakan Ditjen Perbendaharaan Sumut, Tiarta Sembiring, di RUmah Dinas Wali Kota, Kamis (21/10/2021). Foto Ist

Binjai- Wali Kota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan karena keberhasilan dalam Penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dengan capaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak lima kali berturut-turut.

“Selamat atas pencapaiannya, karena tidak semua daerah mendapatkan penghargaan ini,” papar Menteri Keuangan, diwakili Kepala Kantor Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumut, Tiarta Sebayang, di Rumah Dinas Wali Kota Binjai, Kamis (21/10/2021).

Ia mengemukakan, penghargaan tersebut merupakan salah satu bentuk apresiasi pihak Kementerian Keuangan kepada Pemko Binjai yang dianggap mampu mengelola keuangan secara baik dan akuntabel.

Sementara, Amir Hamzah menyatakan, opini WTP merupakan upaya bersama penyelenggaraan pemerintahan dalam mewujudkan pengelolaan keuangan yang sehat dan akuntabel.

"Keberhasilan ini tentunya tidak lepas dari komitmen dan kerja keras dari seluruh perangkat daerah yang ada di lingkungan Pemko Binjai," sebut Amir Hamzah.

Pihaknya berharap, prestasi tersebut terus dipertahankan, bahkan kualitas dalam mengelola keuangan bisa ditingkatkan. 

"Dengan demikian, dapat mewujudkan pengelolaan yang akuntabilitas dan transparansi," tukasnya. Ian


Komentar

Berita Terkini