|

TP-PKK Toba Kunjungi Binjai

Ketua TP PKK Kabupaten Toba, Rita Marlina Poltak Sitorus menyerahkan cenderamata kepada Ketua TP PKK Kota Binjai, Dra Hj Nurhayati Simanjuntak, di Aula Pemko Binjai, Selasa (26/10/2021). Foto Ist

Binjai- Sekdako Binjai, H Irwansyah Nasution SSos menerima kunjungan kerja Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Toba, di Aula Pemko Binjai, Senin (25/10/2021).

"Kita berharap kunker ini semakin mempererat hubungan kerja dan silahturahmi sekaligus memberi manfaat yang positif demi kemajuan kedua daerah, yakni Kota Binjai dan Kabupaten Toba," paparnya yang saat itu didampingi Ketua TP-PKK Kota Binjai, Dra Hj Nurhayati Simanjuntak Amir Hamzah, Wakil Ketua TP-PKK Kota Binjai, Winda Widya Rizky Yunanda, dan sejumlah pimpinan ORganisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lainnya. 

Dalam hal pembinaan PKK, kata Irwansyah, pihak Pemko Binjai senantiasa mendukung penuh tugas pokok PKK dalam menyelenggarakan 10 program pokok PKK yang disinergikan dengan OPD terkait. Hal itu dibenarkan Ketua TP-PKK Kota Binjai, Dra Hj Nurhayati Simanjuntak Amir Hamzah.

"Tim Penggerak PKK Kota Binjai menyinergikan 10 program pokok PKK dengan program di OPD, salah satunya pembuatan Aplikasi E-Dasawisma yang bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kota Binjai," sebutnya.

Ia menjelaskan, E-Dasawisma merupakan aplikasi yang memuat data warga dengan tercatat di buku dasawisma. Menurutnya, keberadaan kelompok dasawisma menjadi sangat penting karena merupakan unit terdepan dalam gerakan PKK.

Sebelumnya, Ketua TP-PKK Kabupaten Toba, Rita Marlina Poltak Sitorus, mengaku, kunjungan pihaknya ke Kota Binai untuk berbagi pengalaman sekaligus belajar seputar pelaksanaan 10 program pokok PKK.

"Kami khusus datang kemari untuk belajar bagaimana melaksanakan program PKK khususnya E-Dasawisma yang nantinya bisa di bawa untuk diterapkan di daerah kami guna membangun Tim Penggerak PKK di Kabupaten Toba," tuturnya. Ian


Komentar

Berita Terkini