|

Tim Monitoring PKK Sumut ke Binjai

Pengurus TP PKK Kota Binjai foto bersama dengan Tim Monitoring TP-PKK Sumut yang berkunjung ke Kota Binjai, Rabu (13/10/2021). Foto Ist

Binjai- Tim monitoring TP-PKK Sumut yang dipimpin Wakil Ketua II, Nur Asninda Arsyad, berkunjung ke Kota Binjai, Rabu (13/10/2021).

Menurutnya, kunjungan tersebut dalam rangka Monitoring dan Pembinaan Kelurahan Pelaksana Terbaik Tertib Administrasi PKK, PAAR, UP2K PKK, IVA Test tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2021.

"Mari kita tata kembali PKK di tengah pandemi Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Jadi lah kader yang cerdik demi PKK gemilang," imbaunya dihadapan puluhan kader PKK yang hadir di Aula Pemko Binjai.

Wali Kota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, menyambut positif kunjungan tersebut. Ia berharap, bisa menjadi momentum bertukar-informasi dalam upaya menambah pengetahuan dan ketrampilan sekaligus memberikan motivasi dan pedoman kepada kader-kader PKK Kota Binjai, khususnya melalui kegiatan yang akan memberikan kontribusi besarterhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia di kota ini. Selain itu, mampu mempererat silaturahmi agar seluruh pemangku kepentingan dapat bersinergi mengajak masyarakat dalam melaksanakan gerakan PKK, sebagaimana dirumuskan dalam 10 program PKK. 

"Saya berharap tim monitoring dapat memberikan kritikan dan saran yang bersifat membangun, sehingga ke depannya, TP-PKK Kota Binjai mendapatkan hasil yang memuaskan," ujar Amir Hamzah.

Sebelumnya, Ketua TP-PKK Kota Binjai, Dra Hj Nurhayati Amir Hamzah, menjelaskan, pihaknya mengikuti seluruh lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK seperti Lomba Tertib Administrasi yang diwakili TP-PKK Kelurahan Timbang Langkat, Lomba Pola Asus Anak dan Remaja (PAAR) (TP-PKK Tanah Seribu), Lomba UP2K PKK (TP-PKK Kelurahan Pahlawan), Lomba Hatinya PKK (TP-PKK Kelurahan Mencirim) dan Lomba IVA Test PKK (TP-PKK Kecamatan Binjai Timur).

"Pembinaan terhadap kelima lomba itu kami laksanakan mulai bulan Juni 2021 dengan melibatkan seluruh pengurus dan perangkat daerah yang tugas dan fungsinya berhubungan dengan 10 program PKK," urainya.

Tampak hadir diantaranya, Wakil Ketua I TP-PKK Kota Binjai, Winda Widya Rizky Yunanda Sitepu, Sekretaris TP-PKK Kota Binjai, Yushilda Usman Eka Edi Saputra, Kadis P3AM, Rudi Iskandar Baros ST, Kadis Ketapang, Ir Agustawan Karnajaya dan Plt Inspektorat, Eka Edi Saputra. Ian

Komentar

Berita Terkini