|

Sanggar Melati Suci Rayakan HUT di Binjai Super Mal

Wakil Wali Kota Binjai, H Rizky Yunanda Sitepu STP MP, foto bersama pendukung pagelaran musik dan tari dalam memeriahkan HUT ke-37 Sanggar Melati Suci di Binjai Super Mal, Senin (18/10/2021). Foto Ist

Binjai- Wakil Wali Kota Binjai, H Rizky Yunanda Sitepu STP MP, menghadiri pagelaran musik dan tari memeriahkan HUT ke-37 Sanggar Melati Suci di Binjai Super Mal, Senin (18/10/2021).

"Melalui Dinas Parawisata, saya minta kepada semua etnis budaya yang ada di Kota Binjai agar dirangkul dan tetap dijaga erat persaudaraan ini," ungkapnya. 

Ia mengklaim, hal tersebut merupakan bagian dari visi Wali Kota Binjai untuk mewujudkan Binjai yang Maju, Berbudaya dan Religius. Ditambahkannya, seni budaya daerah merupakan aset yang keberadaannya perlu dijaga, dilestarikan dan dikembangkan untuk mencegah terjadinya krisis budaya, sekaligus menghalau pengaruh negatif dari globalisasi. 

"Untuk melestarikan warisan budaya daerah memang harus dimulai dari para generasi muda karena dipundak mereka ada potensi besar yang dapat memotivasi berbagai pihak," sebutnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Sanggar Melati Suci, Adi Priadi, berterimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berkontribusi hingga acara berlangsung lancar. 

"Pagelaran  musik dan tari ini merupakan apresiasi untuk pendiri sekaligus guru kami yang telah tiada Almarhum Fredy Idris. Terimakasih untuk untuk ilmu dan semua jasanya yang telah diajarkan kepada kami," sebutnya. 

Tampak hadir diantaranya, Kepala Badan Kesbangpol Binjai, T Syarifuddin, Kepala Dinas Pariwisata, Mukarramah SPd, Camat Binjai Selatan, Bambang Lastrika B ST MAP, dan Kabag Prokopim, Febri Nanda Handrian SSTP. Ian

Komentar

Berita Terkini