|

Rizky Yunanda Sitepu Jadi Wakil Wali Kota Binjai

Gubsu Edy Rahmayadi memasangkan pin sebagai pertanda Rizky Yunanda berhak menduduki posisi sebagai Wakil Kota Binjai hingga tahun 2025. Foto Ist

Medan- Gubsu Edy Rahmayadi melantik H Rizky Yunanda Sitepu STP MP menjadi Wakil Wali Kota Binjai Sisa Masa Jabatan 2021-2024 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubsu, Jalan Sudirman No 41 Medan, Rabu (06/10/2021).

Menurutnya, pelantikan ini merupakan tindak lanjut keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 132.12-4118 Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Wali Kota Binjai. Pada kesempatan itu, Gubsu Edy mengingatkan pentingnya keharmonisan antara pimpinan daerah dengan wakilnya dalam membangun daerah. 

"Kepala daerah dan wakilnya ada untuk menyelesaikan segala persoalan yang terjadi, bukan justru menambah persoalan," pesannya dalam acara yang dihadiri Wali Kota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, Ketua TP PKK Kota Binjai, Dra Hj Nurhayati Simanjuntak, Kapolres Kota Binjai, AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH, Anggota DPR RI Komisi IX, Delia Pratiwi Br Sitepu SH dan anggota Forkopimda Binjai lainnya.

Ia menegaskan, pengabdian yang tulus tidak dapat dibatasi oleh jabatan.

"Bekerja lah dengan baik untuk rakyat atas mandat dari rakyat dan semoga menjadi pemimpin yang amanah," sebutnya.

Khusus Forkopimda Kota Binjai, Gubsu Edy mengingatkan agar tidak ada yang mempengaruhi wali kota dan wakilnya. Hal ini mengingat, wali kota dan wakilnya sebagai satu kesatuan kepala dan leher yang saling berhubungan. 

“Kepada Forkompimda Kota Binjai, saya titipkan Wali Kota dan Wakilnya, pastikan mereka tetap harmonis hingga selesai masa jabatan. Ada masanya kapan harus berpikir politik dan kapan harus berpikir rakyat. Rakyat butuhnya kesejahteraan, bukan politik," sebutnya.

Usai menghadiri pelantikan, Wali Kota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP mengaku bersyukur telah memiliki wakil setelah delapan bulan bekerja sendirian. 

“Hari ini Alhamdulillah, yang sama-sama ditunggu masyarakat, Wakil Wali Kota sudah dilantik oleh Pak Gubernur. Ini akan menambah semangat saya untuk bekerja membangun Kota Binjai,” tuturnya.

Sementara, Wakil Wali Kota Binjai, Rizky Yunanda Sitepu, memastikan tidak akan pecah kongsi dengan Wali Kota.

"Saya bersumpah demi Allah SWT, tidak akan pernah mendustakan Pak Amir Hamzah selaku Wali Kota. Saya yakin dan percaya bahwa saya dan Pak Wali Kota tidak akan pernah terhasut," kata Rizky. dalam acara temu-ramah dengan Forkopimda serta OPD Kota Binjai di Aula Pemko Binjai. 

Ia berterimakasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah memberikan kepercayaan dan amanah.

“Dalam mengemban amanah ini, saya berkomitmen semaksimal mungkin membantu dan mendukung seluruh kinerja Bapak Wali Kota Binjai, dalam melaksanakan agenda dan program Pemerintah Kota Binjai, demi mewujudkan visi-misi pembangunan Kota Binjai, yakni mewujudkan Kota Binjai yang lebih maju, religius dan berbudaya,” tandasnya. Ian

Komentar

Berita Terkini