|

Persatuan Wujudkan Cita-cita Bangsa

Sejumlah peserta upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2021 di Lapangan Apel Pemko Binjai tampil dalam balutan busana adat nusantara, Kamis (28/10/2021). Foto Ist

Binjai- Menpora, Dr Zainuddin Amali MSi, menyatakan, persatuan dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Hal itu dikemukakannya dalam pidato Upacara Peringatan ke-93 Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Apel Pemko Binjai yang dibacakan Wali Kota, Drs H Amir Hamzah MAP, Kamis (28/10/2021).

"Peringatan ke-93 Hari Sumpah tahun ini untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dulu," ujarnya. 

Ia menyatakan, tema 'Bersatu, Bangkit dan Tumbuh' sesungguhnya diperuntukkan bagi seluruh elemen bangsa. Namun, bagi pemuda menjadi penting karena akan mendorong Indonesia bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19 dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. 

"Momentum hari Sumpah Pemuda yang kita peringati hari ini, harus mampu menjadi perekat persatuan kita sebagai bangsa untuk bersama-sama bangkit melawan pandemi Covid-19," tegas Amir Hamzah membacakan amanat Menpora.

Ditambahkannya, saat ini sebanyak 2,56 juta penduduk Indonesia berstatus pengangguran. Sebanyak 64,50 juta pemuda Indonesia yang ada diharapkan mampu untuk memajukan bangsa ini di masa mendatang.  

Pada kesempatan itu, tampil sebagai Pemimpin Upacara, Rizki Mardhatillah, Pembacaan Kongres Pemuda, Alwi Nanda Fadillah dan Pembacaan UUD 1945, Muhammad Aryo Prasetyo. Tampak hadir, Wakil Wali Kota Binjai, H Rizky Yunanda Sitepu STP MP, Sekdako, H Irwansyah Nasution SSos, Kepala BNN, AKBP Suprayogi, Kepala Pengadilan Agama, Helmilawati SHI MA, perwakilan Dandim 0203/Lkt, Kapten Hendro, perwakilan Arhanud, Letda (Arh) MT Ambarida, perwakilan Kapolres, dan undangan lainnya. Ian


Komentar

Berita Terkini