|

DPD GM BKAG DKI Jakarta segera Terbentuk

Sejumlah aktivis GM BKAG saat berdiskusi seputar organisasi ini, beberapa waktu lalu. Foto Ist

Medan- Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Muda Bina Kerjasama Antar Generasi (DPP GM BKAG), Samuel Marpaung, memberikan mandat kepada Yakub Sulistiyo untuk membentuk  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GM BKAG DKI Jakarta.

Menurut Samuel, penyerahan mandat tersebut dilakukan di Gereja Christian Ministry Church (CMC) Yehuda, Jakarta pada Kamis (21/10/2021) serta disaksikan Ketua DPP GM BKAG, Kris Giantoro dan Wakil Sekretaris Jenderal, Vissi Valent.

"DKI Jakarta menjadi salah satu perhatian khusus kita dalam menghadirkan GM BKAG," ungkapnya, di Medan, Selasa (26/10/2021).

Ia menjelaskan, Yakub Sulistiyo diberi waktu selama tiga bulan untuk membentuk DPD GM BKAG DKI Jakarta. Dikemukakannya, GM BKAG merupakan wadah bagi kaum millenial Nasrani dan Katolik untuk mengabdi kepada Tuhan. 

Sementara, Yakub Sulistiyo mengaku berterima-kasih kepada Ketua Umum DPP GM BKAG yang memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk membentuk kepengurusan DPD GM BKAG Provinsi DKI Jakarta. 

"Saya percaya dengan adanya gerakan ini kita bisa mempersatukan berbagai denominasi gereja dalam satu paham serta bisa mewakili suara dari generasi muda antar Gereja di pemerintahan," ujarnya.

Sulistiyo menilai, perlu ada suatu wadah organisasi yang bisa membangun mental generasi muda dan dipersiapkan untuk menjadi pemimpin-pemimpin baik. 

"Wadah ini tepat untuk membangun generasi muda yang berintegritas. Jika berbicara tentang Gereja atau komunitas rohani dan ajaran didalamnya, itu tidak ada yang salah. Selama ajaran itu masih bersumber dari kitab suci yang sama (Alkitab) yang menyatakan bahwa Yesus itu adalah Tuhan," sebutnya. Coki


Komentar

Berita Terkini