|

Posyandu Dahlia III Wakili Binjai ke Sumut

Rombongan pengurus TP-PKK Kota Binjai saat meninjau kesiapan pengelola Posyandu Dahlia III mengikuti Lomba Posyandu Terintegrasi tingkat Sumut tahun 2021, di kawasan Jalan Bengkalis Gang Masjid Lingkungan II Kelurahan Rambung Dalam Kecamatan Binjai Selatan, Selasa (21/09/2021). FOto Ist

Binjai- Ketua TP-PKK Kota Binjai, Dra Hj Nurhayati Amir Hamzah bersama pengurus lainnya meninjau kesiapan Posyandu Dahlia III yang akan mewakili Kota Binjai dalam Lomba Posyandu Terintegrasi tingkat Sumut tahun 2021, Selasa (21/09/2021).

"Secara umum, Posyandu Dahlia III sudah baik dan memadai. Sebab selain menjadi pusat pelayanan kesehatan bagi balita dan lansia (lanjut usia, red), posyandu ini sudah terintegrasi dengan PAUD dan SD," papar Nurhayati saat berada di Posyandu yang berdampingan dengan Gedung Yayasan Pendidikan RA Bela Dina, di kawasan Jalan Bengkalis Gang Masjid, Lingkungan II, Kelurahan Rambung Dalam, Kecamatan Binjai Selatan itu.

Kendati demikian, lanjutnya, masih diperlukan penyempurnaan, diantaranya penambahan beberapa fasilitas, kelengkapan administrasi pendukung serta penyediaan sarana dokumentasi.

"Setiap kegiatan harus selalu didokumentasikan dan dilengkapi pula berbagai persyaratan administrasi pendukungnya karena termasuk bagian dari penilaian. Bila perlu, kita manfaatkan juga pekarangan posyandu untuk lahan tanaman pangan dan herbal," imbaunya.

Sementara, Wakil Ketua I TP-PKK Kota Binjai, Ade Irma Irwansyah, mengingatkan seluruh kader Posyandu Dahlia III mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam setiap kegiatan.  

"Lomba ini bukan hanya mencari nama dan prestasi, tapi juga dituntut untuk mampu meningkatkan kualitas dan nilai manfaat posyandu bagi masyarakat," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Kelompok Kerja IV TP-PKK Kota Binjai, Yuni Irhamsyah, menyatakan, Posyandu Dahlia III tampil dalam lomba Posyandu Terintegrasi Tingkat Sumut 2021 karena menjadi yang terbaik di Kota Binjai pada tahun 2000.

"Secara umum, Posyandu Dahlia III sudah siap 95 persen untuk mengikuti Lomba Posyandu Terintegrasi Tingkat Sumatera Utara. Hanya tinggal bagaimana melengkapi aspek-aspek pendukungnya saja," sebutnya.

Tampak hadir, Kepala Dinas Perlindungan Pemberdayaan Perempuan, Anak dan Masyarakat (P3AM) Kota Binjai, Rudi Iskandar Baros ST, Kepala Puskesmas Rambung, Drg Ana Indriani, Lurah Rambung Dalam, Nur Rahmi ST, serta Pengelola Yayasan Pendidikan dan Dakwah RA Bela Dina, Sumiati Damanik SPdI. Ian


Komentar

Berita Terkini