|

Pengurus PEBT Audensi ke Wali Kota Binjai

Wali Kota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, saat menerima kunjungan sejumlah pengurus PEBT di Ruuang Rapat Wali Kota, Rabu (01/09/2021). Foto Ist

Binjai- Sekretaris Umum Persatuan Etnis Batak Toba (PEBT) Kota Binjai, Mimrot Simamora dan sejumlah pengurus beraudensi ke Wali Kota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, Rabu (01/09/2021).

"Kami ingin bersilaturahim sekalligus berkoordinasi dengan Bapak Wali Kota Binjai," papar Mimrot menjelaskan maksud dan tujuan kedatangan para pengurus PEBT, di Ruang Rapat Wali Kota.

Pada kesempatan itu, pihaknya memaparkan sejumlah rencana kerja PEBT. Salah satunya, menggelar seminar budaya  Batak dengan mengundang para tokoh adat Batak Toba dari berbagai marga, serta akademisi dari Fakultas Budaya. Selain itu, kata Mimrot, pihak PEBT akan membangun sanggar seni budaya agar bisa menjadi wadah untuk mendidik generasi muda lebih mengenal budaya Batak.

Wali Kota Amir Hamzah mengapresiasi program kerja pihak PEBT.

"Saya pribadi dan Pemerintah Kota Binjai akan mendukung dan mensupport semua program kegiatan dari Persatuan Etnis Batak Toba yang akan dilaksanakan kedepannya," tegasnya yang saat itu didampingi Kepala Kesbangpol, H Tengku Syarifuddin. Ian

Komentar

Berita Terkini