|

Mantap, Pemko Binjai Raih WTP lagi

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, menjadi keynte speaker Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2021 yang digelar secara virtual, Selasa (14/09/2021). Foto Ist 

Binjai- Kabar gembira berhembus dari Balai Kota Binjai, Selasa (14/09/2021). Dalam Rapat kerja nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2021 secara virtual, 'Kota Rambutan' mencatatkan sebagai kabupaten/kota yang meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dalam kurun waktu 2006-2020.

“Alhamdulillah, Kota Binjai masuk dalam kategori peraih WTP minimal lima kali berturut-turut. Ini merupakan prestasi terbaik kita,' papar Wali Kota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, usai mengikuti Rakernas dari Ruang Binjai Command Center (BCC), Jalan Sudirman No 6. 

Ia mengklaim, Rakernas ini merupakan agenda strategis tahunan yang menjadi ajang bergengsi bagi para penyelenggara pemerintahan kota di Indonesia. Tahun ini, kata Amir Hamzah, perhelatan yang digelar pihak Kementerian Keuangan RI mengambil tema 'Bangkitkan Ekonomi, Pulihkan Negeri, Bersama Hadapi Pandemi'. 

Sebelumnya, Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, memaparkan berbagai penggunaan dan capaian laporan keuangan Kementerian dan Lembaga (K/L) serta pemko/pemda Tahun Anggaran 2020. Pihaknya memastikan, pemerintah pusat dan daerah akan terus menjaga akuntabilitas keuangan negara untuk penanganan pandemi Covid-19 dengan melibatkan para penegak hukum. 

“Pemerintah bekerja keras menggunakan instrumen APBN untuk meringankan dan memulihkan ekonomi. Kita menggunakan resources ini harus dipertanggungjawabkan,” tegasnya.

 Sri Mulyani Indrawati juga optimistis, perekonomian Indonesia pada tahun 2021 akan jauh lebih baik dari sebelumnya.

“Belajar dari 2020, Insya Allah kita akan mengelola lebih baik. Meskipun segala situasinya tetap tidak mudah,” ujarnya. Ian

Komentar

Berita Terkini