|

Kapolda Sumut Akselerasi Vaksinasi Covid-19

Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak berdialog dengan tenaga kesehatan yang bertugas dalam kegiatan Vaksinasi Merdeka di kampus, Rabu (22/09/2021). Foto Ist

Medan- Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, berupaya keras mengakselerasi vaksinasi dalam menangani penyebaran Covid-19 serta pemulihan kesehatan nasional. 

Menggandeng pihak civitas akademika, BEM, serta kaum milenial, pihaknya menggelar Vaksinasi Merdeka di sejumlah universitas di Kota Medan secara serentak di Indonesia, Rabu (22/09/2021). Di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara, misalnya, Kapolda Sumut didampingi sejumlah pejabat jajaran utama Polda Sumut meninjau vakasinasi bagi 2.000 mahasiswa dan masyarakat. 

Dari Kampus USU, rombongan kemudian menyambangi Kampus Panca Budi yang menyediakan vaksin untuk 2.000 penerima.

"Saya mengapresiasi kegiatan vaksinasi di kampus. Selain berlangsung lancar, pelaksanaannya juga tetap mematuhi protokol kesehatan," paparIrjen Panca Putra Simanjuntak.

Ia menyatakan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo, Polda Sumut bersama Kodam I/BB terus mempercepat vaksinasi dalam pemulihan kesehatan nasional serta menekan penyebaran Covid-19. 

"Diharapkan dengan gencarnya vaksanasi terhadap pelajar dan mahasiswa, pembelajaran tatap muka secepatnya digelar. Apalagi, status PPKM di Kota Medan sudah Level 3," pungkasnya. Coki


Komentar

Berita Terkini