|

Jamsostek Sumbagut Apresiasi Kota Sibolga

Wali Kota Sibolga, H Jamaluddin Pohan menerima penghargaan dari pihak Kanwil Jamsostek Sumbagut karena serius melaksanakan Program Jamsostek, di DPRD Sibolga, Selasa (14/09/2021)

Sibolga- Dinilai serius dalam melaksanakan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan sesuai Instruksi Presiden No 2 tahun 2021, pihak Kanwil Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (Jamsostek) Sumut memberikan penghargaan kepada Pemko dan DPRD Kota Sibolga.

“Kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya Kepada Bapak Walikota, Bapak Wakil Walikota dan seluruh jajaran Pemko, serta Bapak Ketua dan Wakil Ketua DPRD, komisi yang membidangi Ketenagakerjaan dan seluruh jajaran DPRD atas terbitnya Perda Jamsostek di wilayah Sibolga,” papar Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbagut, Panji Wibisana, dalam sidang rapat paripurna DPRD Kota Sibolga, Selasa (14/09/2021).

Pada kesempatan itu, pihaknya juga mengapresiasi kebijakan pihak DPRD Sibolga yang mendaftarkan seluruh anggotanya ikut BPJS Ketenagakerjaan. Begitu juga dengan pihak Pemko Sibolga yang mendaftarkan 2.000 Tenaga Harian Lepas (THL) menjadi peserta Jamsostek, serta mengalokasikan dana pada P-APBD 2021 untuk mendaftarkan 5.000 tenaga kerja rentan ikut program BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara, Wali Kota Sibolga, H Jamaluddin Pohan, menyambut positif penghargaan tersebut. Selain Perda sebagai acuan dalam perlindungan ketenagakerjaan secara menyeluruh, pihaknya bersama dengan DPRD Sibolga juga telah menyepakati pemberian bantuan iuran kepada 5000 tenaga kerja rentan yang masuk menjadi prioritas perlindungan ketenagakerjaan dan ditampung pada P-APBD 2021.

“Menampung sebanyak 5.000 tenaga kerja rentan pada P-APBD 2021, dan pada tahun depan dimungkinkan penambahan sesuai ketersediaan anggaran,” ujarnya.

Hal itu dibenarkan Wakil Ketua DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumori. 

"Kita serius mendukung penuh perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan yang pro kerakyatan dan akan menambah peserta baru sebanyak 2.000 nelayan yang telah habis masa kontrak yang dialihkan ke BPJS Ketenagakerjaan pada tahun 2022," sebut Jamil Zeb Tumori.

Pihaknya berharap, Kota Sibolga dapat meraih Jamsostek Awards pada tahun 2022. Coki


Komentar

Berita Terkini