|

Veteran Binjai Terima Bantuan Bahan Pokok

Wali Kota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, mencium tangan seoransg pengurus LVRI Binjai, saat menyambangi Kantor LVRI di kawasan Jalan Samanhudi Binjai, Selasa (17/08/2021). Foto Ist

Binjai- Keluarga besar veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Binjai menerima bantuan paket bahan pokok dai pihak Pemko Binjai, Selasa (17/08/2021).

Paket bantuan bahan pokok tersebut langsung diserahkan Wali Kota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, saat berkunjung ke Kantor LVRI Binjai, di kawasan Jalan Samanhudi, usai memimpin upacara HUT ke76 RI.

"Bantuan ini menjadi salah satu wujud penghargaan kepada para veteran atas perjuangan dan pengorbanan yang telah diberikan saat merebut kemerdekaan," ungkap Amir Hamzah. 

Ia mengaku sangat bahagia bisa bertemu dan berbincang dengan para veteran Kota Binjai. Apalagi saat melihat kondisi kesehatan para veteran yang bugar.

"Pemko Binjai akan semaksimal mungkin memperhatikan para veteran di Kota Binjai," janjinya.

Amir Hamzah berharap, bantuan paket bahan pokok terdiri atas beras, gula, minyak goreng, teh, susu dan kain sarung itu mampu meringankan beban para veteran di masa pandemi Covid-19.

"Bantuan ini memang tidak sebanding dengan perjuangan para veteran dalam merebut sekaligus mempertahankan kemerdekaan. Tapi setidaknya, mampu meringankan beban di masa pandemi Covid-19," ujarnya yang saat itu didampingi Plt Kepala Dinas Sosial Binjai, Bambang Lestrika dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Fajar Mufhlikh Lubis SIP MAP.

Pada kesempatan itu, Amir Hamzah mengimbau pihak LVRI sebagai organisasi yang menaungi para veteran dapat terus bersinergi dengan Pemko Binjai, khususnya dalam membina persatuan dan kesatuan bangsa, serta solidaritas di antara veteran dan selalu berbuat yang terbaik yang dapat menjadi panutan bagi masyarakat.

Sementara, Ketua LVRI Cabang Binjai, H Tarwan berterima-kasih atas perhatian pihak Pemko Binjai melalui pemberian paket bahan pokok untuk seluruh keluarga besar veteran di Kota Binjai. Ian


Komentar

Berita Terkini