|

Tim Gabungan Razia Prokes di Binjai

Sejumlah personil tim gabungan dari TNI/Polri, ASN Pemko Binjai dan Gugus Tugas Covid-19 Binjai melakukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di sejumlah lokasi keramaian di Kota Binjai Rabu (18/08/2021). Foto Ian

Binjai- Tim Gabungan TNI/Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Binjai dan personil Gugus Tugas Covid-19 Kota Binjai menggelar razia penegakan protokol kesehatan (prokes) di sejumlah lokasi keramaian, Rabu (18/08/2021).

Dalam apel gabungan yang dilakukan sebelum razia, Dandim 0203/Lkt, Letkol (Inf) Wisnu Joko Saputro, mengimbau para personil melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggungjawab dan bersikap santun. 

"Nanti kita ke Pasar Tavip (pasar tradisional di Kota Binjai, red) karena tempat keramaian yang paling sulit diatasi adalah pasar," ungkapnya saat memimpin apel gabungan di Lapangan Apel Makodim 0203/Lkt, kawasan Jalan Sudirman Binjai.

Diakuinya, saat ini Kota Binjai masuk dalam kategori PPKM Level 3. Bila tidak mampu mengendalikan kondisi di tengah masyarakat, Letkol Wisnu Joko menyatakan, status Kota Binjai bakal berada di Level 4. 

"Tujuan operasi ini untuk mendisiplinkan warga agar mematuhi protokol kesehatan," tegasnya.

Berdasarkan pengamatan, para personil gabungan mulai menyusuri Pasar Tavip Binjai sekira pukul 12.20 WIB. Selain secara terus-menerus mengimbau warga di kawasan itu untuk tetap mematuhi prokes, para personil juga membagikan masker secara gratis. Dari lokasi itu, tim gabungan bergerak menuju Pasar kebun Lada di kawasan Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Binjai Utara. 

Selanjutnya, tim menuju kawasan Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Sumber Mulyo Rejo Kecamatan Binjai Timur, tepatnya di Pos Penyekatan kawasan Jalan Megawati Binjai dan diakhiri ke Pos Penyekatan Taman Remaja Binjai di kawasan Jalan Sudirman Kelurahan Tangsi Kecamatan Binjai Kota. Ian


Komentar

Berita Terkini