|

Weekend, Personil Poldasu Siaga di Jalur Medan-Berastagi

Sejumlah personil Polda Sumut bersiaga mengurai kemacetan di jalur wisata Medan-Berastagi, setiap akhir pekan. Foto Ist

Berastagi- Sebanyak 108 personil Polda Sumut bersiaga di jalur wisata Medan-Berastagi setiap hari libur akhir pekan (weekend). 

Menurut Kepala Biro Operasional Polda Sumut, Kombes Pol Desman Tarigan, para personil kepolisian tersebut disiagakan untuk mengurai kemacetan arus lalu-lintas yang kerap terjadi di jalur wisata tersebut.  

"Para personil dari pihak Di Samapta Polda Sumatera Utara, Dit Lantas Polda Sumatera Utara dan Brimob Polda Sumatera Utara itu bertugas di lima zona rawan macet jalur Medan-Berastagi," paparnya di Berastagi, Minggu (04/07/2021).

Ia mengemukakan, para personil kepolisian itu mulai bertugas pada Sabtu hingga Minggu dan hari libur umum lainnya. Para personil kepolisian itu juga melakukan penertiban lokasi parkir di Pasar Pancurbatu, menertibkan pedagang yang berjualan di badan jalan kawasan Pancurbatu, serta mengarahkan angkutan umum untuk masuk ke terminal yang telah ditentukan.

"Upaya ini dilakukan agar arus lalu-lintas dari Medan menuju Berastagi dan sebaliknya pada waktu libur lancar," tuturnya. 

Kombes Desman Tarigan menambahkan, pihak Polda Sumut juga telah mengintruksikan Polres Tanah Karo dan Polrestabes Medan turut mengantisipasi kemacatan di daerah Berastagi. Dari rapat Koordinasi yang telah dilakukan dengan stakeholder terkait, lanjutnya, pihak Polres Tanah Karo menyampaikan imbauan kepada para sopir bus untuk tidak mengangkut serta menurunkan penumpang di badan jalan dan melakukan rekayasa arus lalu-lintas apabila terjadinya kemacetan.

"Ini merupakan Kegiatan Rutin Kepolisian yang Ditingkatkan (KRYD, red) untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam mengantisipasi kemacetan dan bencana alam di Jalur Medan-Berastagi," pungkasnya. Coki

Komentar

Berita Terkini