|

Pemko Binjai Salurkan Bansos PPKM

Wali Kota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, menyerahkan secara simbolis bantuan sosial dari Kementerian Sosial kepada perwakilan penerima di Kantor Pos Binjai, Rabu (28/07/2021). Foto Ist

Binjai- Wali Kota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP didampingi Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo SIK secara simbolis menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari pihak Kementerian Sosial di Kantor Pos Binjai, Rabu (28/07/2021).

"Hari ini diserahkan secara simbolis bantuan sosial tunai dari Kementerian Sosial kepada masyarakat Kota Binjai," papar Amir Hamzah dihadapan perwakilan penerima bansos.

Ia mengemukakan, bantuan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah membantu meringankan beban warga di saat pandemi Covid-19. Hal itu sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri No 21 Tahun 2021 tentang Penyediaan dan Percepatan Penyaluran Bantuan Sosial dan/atau Jaringan Pengaman Sosial.

Pada kesempatan itu, Amir Hamzah mengajak seluruh komponen masyarakat Kota Binjai untuk terus membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada, baik di rumah, tempat kerja maupun dalam berbagai kegiatan lainnya.

Sementara, Kepala Kantor Pos Binjai, Waznal Fuadi menjelaskan, jumlah penerima bansos di Kota Binjai sebanyak 13.324 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan rincian, kategori PKH sebanyak 5.687 keluarga dan kategori BST sebanyak 7.637 keluarga.

"Masing-masing KPM mendapat 10 kilogram beras dan uang," ujarnya. Ian


Komentar

Berita Terkini