|

Isu '86' Kasus Narkoba di Polresta Medan, FWP Bereaksi

Ketua FWP, Zulkifli, dalam suatu kesempatan beberapa waktu lalu. Foto Ist

Medan– Rumor 'damai di tempat' (istilah pihak kepolisian 86, red) kasus narkoba yang diduga dilakukan sejumlah oknum, termasuk Kasat Narkoba Polresta Medan, beberapa waktu lalu menuai reaksi dari kalangan anggota Forum Wartawan Polri (FWP).

"Kapolda Sumatera Utara, Irjen Panca Simanjuntak diminta untuk transparan agar citra positif Polri tak rusak, terlebih pasca HUT ke-75 Bhayangkara," tegas Ketua FWP, Zulkifli di Medan, Selasa (06/07/2021).

Ia menilai, penjelasan Kapolda Sumut terkait rumor itu akan membuat institusi Polri makin dicintai dengan keterbukaannya. 

“Jangan sampai ada kesan, Polri menutupi kasus ini sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam pemberantasan narkoba hilang. Jangan karena nila setitik, rusak susu sebelanga,” sebutnya.

Sebelumnya, sejumlah anggota Sat Narkoba Polresta Medan mendadak dimutasi. Disebut-sebut, mutasi tersebut terkait rumor yang beredar seputar 'aksi damai di tempat' senilai Rp1,6 miliar. Namun, hingga kini belum diperoleh penjelasan resmi dari pihak kepolisian. Coki 

Komentar

Berita Terkini