|

Asmuri Hafiz Resmi Pimpin PC NU Binjai

Wali Kota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, bersama sejumlah unsur Forkopimda, foto bersama dengan pengurus PC NU Binjai yang baru dilantik di Pendopo Umar Baki Jalan Vetera Kelurahan Tangsi Kecamatan Binjai Kota, Selasa (06/07/2021). Foto Ist

Binjai- Asmuri Hafiz SPdI resmi memimpin Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kota Binjai periode 2020-2025, usai dilantik di Pendopo Umar Baki kawasan Jalan Veteran Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Selasa (06/07/2021).

Wali Kota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, yang hadir pada kesempatan itu berharap para pengurus yang dilantik amanah dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya. Hal ini mengingat, NU merupakan organisasi besar yang selama ini telah banyak membantu masyarakat.

"Hendaknya setelah dilantik ini lebih bisa lagi bersinergi bersama untuk mendorong kemajuan Kota khususnya dibidang agama,“ imbaunya.

Ia mengemukakan, Binjai merupakan kota yang memiliki beragam suku dan agama. Untuk itu, kata Amir Hamzah, jangan dijadikan sebagai alat pemecah, sebaliknya justru pemersatu demi menciptakan Kota Binjai yang lebih baik di masa mendatang. 

"Mari bersama-sama menjadikan Binjai sebagai kota yang agamais, harmonis, dinamis serta santun dalam berkehidupan, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Harapan serupa disampaikan Ketua DPRD Binjai, H Noor Syah Alam Putra. 

"PC NU Binjai dan organisasi lainnya tetap bekerja sama membantu pembangunan kota ini kedepannya," tegasnya. 

Noor Syah Alam Putra menyatakan, pekerjaan berat sekalipun akan ringan bila dikerjakan secara bersama. Menanggapi hal itu, Ketua Tanfidziah PC NU Binjai, Asmuri Hafiz mengaku siap menjadi legalisasi dan bisa mewujudkan rekonstruksi organisasi guna mengoptimalkan komitmen kader NU untuk NKRI dan kearifan lokal.

Berdasarkan pengamatan, sejumlah pengurus yang dilantik diantaranya, Rais, Drs H Nurbentuah SPdI MH, Katib, Gultus Agustulus SH, Sekretaris Umum, Ahmad Amri Siregar SPdI, dan Bendahara Umum, Wagiran SPd.

Tampak hadir, Kajari Binjai, M Husein Admaja, Dandim 02-03 Lkt, Letkol (Inf) Joko Wisnu Saputra, Kepala BNN, AKBP Suprayogi, perwakilan Kapolres Binjai, Ketua FKUB Kota Binjai, Pdt Padang, perwakilan DPW NU Sumut, M Hatta beserta pengurus lainnya, ormas dan tamu lainnya. Ian


Komentar

Berita Terkini