|

Warga Kelurahan Gedung Johor Ditracing

Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, berdialog dengan seorang warga di Lingkungan VII Kelurahan Gedung Johor Kecamatan Medan Johor, Rabu (02/06/2021). Foto Ist

Medan- Sebanyak 150 warga Lingkungan VII Kelurahan Gedung Johor Kecamatan Medan Johor yang sebelumnya melakukan isolasi lingkungan ditracing (peelacakan kontak Covid-19) dan menjalani tes swab antigen, di kawasan Jalan Eka Rasmi Medan, Rabu (02/06/2021). Warga yang berdampingan dengan Lingkungan VII juga ditracing dan swab antigen.

Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, yang meninjau langsung pelaksanaan tracing menyatakan, pelaksanaan tracing dan swab antigen tersebut bekerja sama dengan RS Royal Prima. 

“Ada tiga lingkungan yang berdampingan dengan lingkungan terisolasi yang ditracing dan menjalani swab antigen. Hasilnya, ada satu warga yang reaktif dan telah menjalani isolasi mandiri di rumahnya," papar Bobby.

Pihaknya juga telah menugaskan tim medis Puskesmas mendatangi rumah warga yang reaktif itu untuk ditracing.

"Warga yang reaktif tadi sudah di PCR dan besok hasilnya sudah keluar. Jika hasilnya positif, bila bergejala akan dirawat di rumah sakit," sebutnya.

Ia mengklaim, isolasi lingkungan yang telah dilakukan selama enam hari terakhir cukup menuai hasil memuaskan. Dari 14 warga di lima rumah Lingkungan VII yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19, hanya tersisa lima warga di tiga rumah lagi yang masih positif. 

“Sebenarnya berdasarkan Peraturan Mendagri apabila sudah turun (angka positif) per-rumahnya di bawah lima, maka isolasi lingkungan sudah dapat dibuka kembali,” tuturnya. Van 

Komentar

Berita Terkini