|

Polres Binjai Gelar Vaksinasi Massal

Seorang peserta vaksinasi massal yang digelar pihak Mapolres Binjai di GOR kawasan Jalan Jambi, Sabtu (26/06/2021) pagi. Foto Ist

Binjai- Sebanyak dua ribu peserta mengikuti vaksinasi massal pencegahan Covid-19 yang digelar pihak Mapolres Binjai di Gedung Olah Raga kawasan Jalan Jambi, Sabtu (26/06/2021) pagi. 

Menurut Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo SIK, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian bakti sosial menyambut Hari Ulang Tahun ke-75 Bhayangkari, 1 Juli 2021.

"Kegiatan vaksinasi ini kita lakukan selama dua hari, yaitu Sabtu (tanggal 26 Juni 2021, red) dan Senin (tanggal 28 Juni 2021, red) mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB," paparnya di sela kegiatan.

AKBP Romadhoni menargetkan sebanyak 4.000 peserta dalam kegiatan vaksinasi ini dengan melibatkan puluhan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Binjai, Poliklinik Polres Binjai, RS Tentara Binjai serta sejumlah rumah sakit dan klinik setempat sebagai vaksinator. 

Sementara, Wali Kota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, menyambut positif kegiatan vaksinasi massal tersebut. Ia mengklaim, kegiatan pihak Polres Binjai itu sejalan dengan target satu juta vaksin dari Presiden Joko Widodo yang diakselerasi Kapolri , Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Kegiatan vaksinasi ini diharapkan mampu menciptakan kekebalan tubuh terhadap virus corona," tuturnya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi. 

Ia juga mengimbau masyarakat yang telah divaksinasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Ian

Komentar

Berita Terkini