|

Pohon Tumbang Timpa Angkot, Dua Tewas

Guyuran hujan disertai angin kencang merobohkan pohon di depan RSUP H Adam Malik Medan di kawasan Jalan Bunga Lau, sehingga menimpa angkutan kota KPUM 62 BK 1955 UA yang sedang menunggu penumpang, Senin (28/06/2021) sore. Foto Ist

Medan- Hujan deras disertai angin kencang di Kota Medan, Senin (28/06/2021) sore, membawa korban jiwa. Dua penumpang angkutan kota (angkot) KPUM 62 BK 1955 UA tewas setelah kendaraan itu tertimpa pohon tumbang. Sementara, lima korban lainnya, berikut seorang juru parkir, menjalani perawatan intensif di Instalasi Gawat Darurat RSUP H Adam Malik Medan.

Menurut Pjs Kapolsek Medan Tuntungan, Iptu Martua Manik, kejadian berawal saat angkot menunggu penumpang di depan RSUP H Adam Malik, kawasan Jalan Bunga Lau Medan. Namun guyuran hujan disertai angin kencang merobohkan dua pohon besar di sekitar tempat itu dan menimpa angkot serta mobil Daihatsu Terios BK 1407 KD yang sedang parkir. Tak ayal, para penumpang di dalam angkot menjadi korban. 

“Dua penumpang angkot yang meninggal dunia itu merupakan perawat RSUP H Adam Malik. Sementara, tidak ada korban di mobil Terios, karena saat kejadian dalam kondisi kosong,” paparnya.

Secara terpisah, Kasubbag Humas RSUP H Adam Malik, Rosario Dorothy Simanjuntak, membenarkan pohon tumbang itu. Menurutnya, peristiwa itu terjadi saat para pegawai baru saja pulang dari bertugas. Ia menyatakan, pohon di depan gedung administrasi tumbang menimpa mobil Daihatsu Terios yang sedang parkir, dan satu lagi di depan gedung Central Medical Unit (CMU).

"Ada empat pegawai RSUP H Adam Malik di dalam angkot, dua diantaranya meninggal dunia,” sebutnya.

Kedua korban meninggal itu, kata Rosa, yakni Teja (pegawai administrasi) dan Lisda Siagian (perawat di bagian poli bedah). Untuk korban luka-luka, masing-masing merupakan pegawai gizi dan pegawai diagnostik terpadu.

“Keempatnya perempuan. Pasca kejadian yang meninggal langsung dibawa ke ruang instalasi jenazah dan yang luka langsung ditangani bagian ortopedi,” tuturnya.

Rosa menambahkan, keempat pegawai RSUP H Adam Malik langsung naik ke angkot untuk pulang. Hanya saja, angkot masih menunggu penumpang lain, sehingga saat pohon jatuh, langsung menimpa kendaraan umum itu.

“Kami dari Adam Malik berduka. Korban dievakuasi oleh pihak rumah sakit dan warga,” pungkasnya.

Sementara, Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Husni, yang dikonfirmasi, membenarkan dua pohon tumbang di depan RSUP H Adam Malik. Kendati demikian, ia belum mengetahui adanya korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Fey

Komentar

Berita Terkini