|

Binjai Juara II STQH Sumut

Delegasi Kota Binjai yang berprestasi dalam ajang STQH XVII tingkat Provinsi Sumatera Utara bersama Wali Kota Drs H Amir Hamzah, di halaman rumah dinas wali kota, Rabu (02/06/2021). Foto Ian

Binjai- Wali Kota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, menyambut khusus kedatangan delegasi yang mewakili Binjai dalam Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) XVII tingkat Provinsi Sumatera Utara di Rumah Dinas Walikota Binjai, Jalan Veteran No 9 Kelurahan Tangsi, Rabu (02/06/2021).

Pada kesempatan itu, Amir Hamzah mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang telah ditorehkan kontingen Binjai yang mampu menempati posisi II di bawah Kota Medan.

"Ini merupakan kado untuk Pemko Binjai di hari ulang tahun yang ke-149 dan juga hadiah untuk masyarakat Kota Binjai," sebut Amir Hamzah. 

Ia menilai, keberhasilan tersebut merupakan hasil kerja keras disertai keikhlasan hati pihak yang terlibat. Amir Hamzah berjanji menambah anggaran untuk pembinaan para Qari/Qariah Hafidz/Hafidzah, dengan catatan tidak melanggar norma-norma hukum yang berlaku. 

"Insya Allah semoga semuanya berjalan dengan baik, lakukan pembinaan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Amati, Tiru dan Modifikasi kota yang berprestasi, tapi sesuaikan dengan kondisi dan kemampuan kita," pesannya. 

Sebelumnya, Pembina kafilah Binjai, Zisperdi, melaporkan, dari 16 qori/qoriah Binjai, dua diantaranya meraih juara pertama yaitu Edo Richo Maulana (Cabang Anak-anak Putra) dan Fika Amanda (Cabang Tahfiz 20 jus Putri). Dua perwakilan Kota Binjai juga menempati urutan kedua, masing-masing Ahmad Khairi Novandra (Cabang Dewasa Putra) dan Garal Habibi Sembiring (Cabang Tahfiz 2 jus Putra). Begitu juga Ade Fania Ramadhan, meraih juara ketiga pada Cabang Anak-anak Putri, Khafiatur Khairiyah juara harapan I Cabang 1 jus Putri dan Zahira Fatia juara harapan kedua Cabang 10 jus Putri.

"Juara Umum diraih Kota Medan, disusul Kota Binjai, Kabupaten Deliserdang, Kabupaten Langkat dan Kabupaten Padang Lawas," sebutnya. Ian


Komentar

Berita Terkini