|

Tim BPKP Sumut Kunjungi Binjai

Tim BPKP Sumut foto bersama dengan Wali Kota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, usai beraudensi di Ruang Rapat Wali Kota, kawasan Jalan Sudirman Binjai, Kamis (06/05/2021). Foto Ist

Binjai- Tim Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sumut, dipimpin Kepala Perwakilan Sumut, Kwinhatmaka, beraudensi ke Wali Kota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, di Ruang Rapat Wali Kota, kawasan Jalan Sudirman Binjai, Kamis (06/05/2021).

Menurut Kwinhatmaka, kunjungan ini hanya sebatas silaturahim dengan Wali Kota Binjai, sekaligus memperkenalkan diri sebagai Kepala Perwakilan BPKP Sumut yang baru.

"BPKP Sumatera Utara siap mengawal dan membantu Pemko Binjai dalam melaksanakan pembangunan," tegasnya yang saat itu didampingi Korwas APD 2, I Gede Eka Prayoga dan Pengendali Teknis, Batara Lumban Tobing.

Kehadiran tim BPKP Sumut disambut positif Amir Hamzah. Pihaknya mengakui, masih banyak yang harus dibenahi di Kota Binjai. Namun, pembenahan itu terhambat pandemi Covid-19. 

"Saya berharap agar apa yang dilakukan nantinya bisa memberikan hasil maksimal bagi Pemko Binjai, dan sesuai dengan kapasitas pihak BPKP Sumatera Utara," sebutnya.

Amir Hamzah juga menyatakan, Pemko Binjai membutuhkan pendampingan untuk mengatasi masalah-masalah kinerja, baik laporan transaksi keuangan dan non keuangan agar sesuai pada peraturan perundang- undangan. 

"Saya berharap pihak BPKP mau membantu, memberi arahan dan membimbing kami agar sesuai pada peraturan perundang-undangan dan berjalan secara baik," tuturnya. Ian


Komentar

Berita Terkini