|

Tiga PUD Medan Cari Direksi

Sekdako Medan yang juga Ketua Pansel, Wiriya Alrahman MM. Foto Ist

Medan- Pihak Pemko Medan sedang mencari sosok direksi profesional untuk mengelola tiga Perusahaan Umum Daerah. Melalui Panitia Seleksi (Pansel), warga diberikan kesempatan untuk mengikuti seleksi.

Menurut Ketua Pansel, Ir Wiriya Alrahman MM, tiga PUD dimaksud, masing-masing PUD Pasar, PUD Pembangunan dan PUD Rumah Potong Hewan (RPH). Di PUD Pasar, lanjutnya, dibutuhkan sosok yang akan menduduki posisi Direktur Utama, Direktur Pengembangan dan SDM, Direktur Administrasi dan Keuangan serta Direktur Operasional. Begitu juga PUD Pembangunan, dibutuhkan Direktur Utama, Direktur Pengembangan, Direktur Umum dan Keuangan/SDM serta Direktur Operasi. Terakhir, di PUD RPH, dibutuhkan Direktur Utama, Direktur Pengembangan, Direktur Umum dan Pengembangan/SDM serta Direktur Operasional. 

"Saat ini, PUD Pasar mengelola 52 pasar tradisional dan satu Pasar Induk Tuntungan. Kemudian, PUD Pembangunan mengelola Pergudangan Kota Tanjung Mulia (PKTM), Medan Zoo, Kolam Renang Deli, Gelanggang Remaja dan Rumah Susun Amplas, serta PUD RPH mengelola pemotongan hewan, pengandangan dan penggemukan sapi serta melaksanakan usaha-usaha lain yang ditetapkan direksi,” papar Wiriya yang juga Sekdako Medan ini di Balai Kota Medan, Senin (24/05/2021).

Ia mengemukakan, sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi peserta untuk mengikuti seleksi adalah dengan mengajukan surat permohonan kepada Wali Kota Medan sesuai jabatan direksi yang diinginkan. Selain merupakan warga negara Indonesia, calon pelamar juga harus memiliki ijazah paling rendah strata 1(S-1) serta berbagai persyaratan lainnya. Van


Komentar

Berita Terkini