|

Tenaga Pendidik Binjai segera Divaksin Covid-19

Walikota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, memimpin rapat persiapan vaksinasi bagi tenaga pendidik di Kota Binjai, di Ruang Rapat Wali Kota, Senin (17/05/2021).

Binjai- Walikota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, memimpin rapat persiapan vaksinasi bagi tenaga pendidik di Kota Binjai, di Ruang Rapat Wali Kota, Senin (17/05/2021).

Menurutnya, tenaga pendidik yang menjadi prioritas pertama mendapatkann vaksinasi berusia 55-60 tahun. Bila vaksin mencukupi, kata Amir Hamzah, menyusul tenaga pendidik berusia 50-55 tahun.

"Kenapa dibuat seperti ini, biar kita dapat dua sasaran, yakni tenaga kerja gurunya dapat, lansianya juga dapat," sebut Amir Hamzah.

Ia juga mengingatkan pelaksana kegiatan untuk tidak terlalu panjang membuat antrian. Jika nanti pihak Dinas Kesehatan Kota Binjai kekuranga tenaga medis dalam melakukan vaksinasi, pihaknya menyarankan untuk memberdayakan tenaga medis dari rumah sakit yang ada.

Sebelumnya, Kadis Kesehatan Kota Binjai, dr Sugianto SpOG, menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi untuk tenaga pendidik dijadwalkan pada Selasa 18 Mei 2021 di GOR Binjai. Ia menyatakan, sebanyak 1.500 vial disiapkan. Nantinya, akan dibagi dua, yakni masing-masing sebanyak 750 vial. 

"Sebanyak 750 vial vaksin akan dibagikan ke lima kecamatan di Kota Binjai. Kita juga menyiapkan tiga ambulan sebagai antisipasi bila ada hal-hal yang tidak diinginkan setelah divaksinasi," sebutnya. Ian 

Komentar

Berita Terkini