|

Pria Bersempak Gentayangan di Sendang Rejo

Kapolsek Binjai, AKP H Budiadin SH, menyambangi kediaman salah seorang korban, Herliyanti (38) di kawasan Dusun I Desa Sendang Rejo Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat, Senin (24/05/2021). Foto Ian 

Stabat- Warga Dusun I Desa Sendang Rejo Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat dihebohkan dengan kehadiran seorang pria bersempak yang bergentayangan di wilayah itu, Minggu (23/05/2021). Hal itu dibuktikan dari rekaman CCTV yang menjadi viral di media sosial.

Kapolsek Binjai, AKP H Budiadin SH bersama anggota Unit Intel, Bripka Yudi Leo Tambunan dan Bhabinkamtibmas Desa Sendang Rejo, segera turun ke lokasi dimaksud, tepatnya ke rumah Mulyadi (46), Senin (24/05/2021) siang. Menurut korban, pada Minggu (23/05/2021) sekira pukul 03.40 WIB, istrinya, Rina, mendengar suara jendela dibuka dari luar. Ia kemudian membangunkan suaminya.

"Kami kemudian membuka rekaman CCTV dan melihat seorang laki-laki yang hanya mengenakan celana dalam dan tutup kepala warna oranye membuka jendela kamar, sebelum pergi," papar Mulyadi.

Paginya, korban mendengar pria yang sebelumnya menyatroni kediamannya juga mampir ke rumah tetangganya, Herliyanti (38) yang dalam kesehariannya merupakan pedagang jamu. Mendengar pengakuan korban, AKP Budiadin segera menyambangi kediaman Herliyanti.

Kehadiran sosok pria bersempak dengan penutup kepala berwarna oranye itu dibenarkan Herliyanti. Sebelum kejadian, yakni sekira pukul 05.30 WIB, ia membuka pintu belakang. Setelah itu, ia menunaikan sholat subuh. Usai sholat subuh, Herliyanti memilih kembali merebahkan badan di ranjang kamar. Tapi, tidak berselang lama, ia merasa ada seseorang masuk ke kamarnya, sehingga membalikkan badan ke arah pintu kamar. 

"Saya melihat ada laki-laki tanpa baju dan memakai tutup kepala warna oranye sudah berdiri di dalam kamar. Saya kemudian berteriak meminta tolong, sehingga laki-laki itu langsung lari menuju belakang rumah," tuturnya dihadapan AKP Budiadin.

Bhabinkamtibmas Desa Sendang Rejo Kecamatan Binjai melihat penutup kepala oranye yang diduga digunakan pelaku, Senin (24/05/2021). Foto Ian   

Meski sejumlah warga mencoba melakukan pencarian, namun keberadaan pria misterius itu tidak ditemukan. Warga hanya menemukan tutup kepala berwarna oranye di belakang rumah dalam kondisi terbakar.

Usai mendengar keterangan para korban, AKP Budiadin mengimbau Kepala Dusun I, Suriadi untuk menggiatkan ronda malam.

"Kembali aktifkan ronda malam untuk mencegah kejadian serupa tidak terulang lagi," tegas AKP Budiadin. Ian         


Komentar

Berita Terkini