|

Pembangunan Berdasarkan Skala Prioritas

Para peserta kegiatan Fasilitas Penyusunan Renstra Perangkat Daerah Kota Binjai Tahun 2021-2026 di Aula Pemko Binjai, Jalan Sudirman No 6, Selasa (04/05/2021). Foto Ist

Binjai- Pandemi Covid-19 membuat kemampuan anggaran Pemko Binjai menjadi terbatas. Tak pelak, dibutuhkan skala prioritas pembangunan.

“Semua program, kegiatan dan sub-kegiatan harus terencana, fokus dan terarah, memiliki nilai strategis, serta memiliki manfaat yang besar bagi pemerintah kota dan seluruh masyarakat Kota Binjai,” papar Pj Sekdako Binjai, H Irwansyah Nasution SSos, saat membuka Fasilitasi Penyusunan Rencana Strategis (Renstra) Perangkat Daerah Kota Binjai Tahun 2021-2026 di Aula Pemko Binjai Jalan Sudirman No 6, Selasa (04/05/2021).

Ia juga menekankan perlunya pendekatan kolaboratif dengan berbagai pemangku kepentingan Kota Binjai, serta memperkuat program inovatif untuk membangun Kota Binjai demi mewujudkan Visi Kota Binjai yang lebih maju, berbudaya dan religius. 

Sementara, Plt Kepala Bappeda Kota Binjai, Majid Ginting menyatakan, melalui pencapaian visi dan misi pembangunan jangka menengah, diharapkan Binjai menjadi kota yang aman, sejahtera dan bermartabat. 

"Keberhasilan pelaksanaan pembangunan jangka menengah daerah ini tentunya sangat ditentukan oleh kepemimpinan dan tata pemerintahan yang baik, serta dukungan dari pemerintah pusat, seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemko Binjai, DPRD, termasuk kerjasama berikut kemitraan dengan masyarakat dan dunia usaha," sebutnya. Ian


Komentar

Berita Terkini