|

Layanan Polisi 110 Dilaunching

Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, bersama Kapolrestabes, Kombes Pol Riko Sunarko dan sejumlah unusrForkopimda, mengikuti launching Layanan Polisi 110 secara virtual di Ruang Rupatama Mapolrestaes Medan, Kamis (20/05/2021). Foto Ist

Medan- Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, menghadiri secara virtual launching Layanan Polisi 110 yang dilakukan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto di Mapolda Jawa Barat, Kamis (20/05/2021).

Di Ruang Rupatama Mapolrestabes Medan, Kapolres Kombes Pol Riko Sunarko dan Bobby Nasution mendengarkan arahan Kapolri yang menyatakan, Layanan Polisi 110 hadir untuk merespons cepat aduan masyarakat kepada aparat kepolisian. Pada kesempatan itu, Kapolri langsung mencoba fasilitas layanan dengna menghubungi operator. Secara cepat, petugas operator segera merespon dan memberikan pelayanan.

"Layanan Polisi 110 merupakan program prioritas Presisi atau Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, dan Berkeadilan. Diharapkan, melalui layanan ini masyarakat dengan mudah dan cepat mendapat pelayanan dari kepolisian," papar Kapolri.

Saat ini, lanjutnya, perangkat Hotline 110 sudah ada di 420 titik, yakni satu di Mabes Polri, 32 Polda jajaran dan 387 Mapolres dan Mapolresta. 

"Pelayanan ini gratis bagi masyarakat yang membutuhkan respon dari aparat," tandas Kapolri. Van


Komentar

Berita Terkini