|

Gubsu Lantik Delapan Pejabat Eselon II

Gubsu Edy Rahmayadi memberikan ucapan selamat kepada seorang pejabat eselon II yang baru dilantik di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubsu, kawasan Jalan Sudirman Medan, Selasa (11/05/2021). Foto Ist

Medan- Gubsu Edy Rahmayadi melantik delapan pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubsu, kawasan Jalan Sudirman Medan Selasa (11/05/2021).

"Tidak ada persoalan, semua on the track," tukas Gubsu Edy menepis rumor seputar pelantikan yang dilakukan dua hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 itu, usai acara pelantikan.

Sebelumnya, Gubsu Edy mengharapkan para pejabat bekerja sungguh-sungguh dan memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara. 

"Selama kalian bersama, tidak ada yang tidak bisa dilakukan, Sumatera Utara butuh orang-orang yang terampil seperti kalian,” tegasnya.

Ia juga menyatakan, perubahan jabatan merupakan hal biasa untuk penyegaran, baik dari dalam maupun dari luar lingkungan Pemprov Sumut. Hal itu juga dilakukan dalam rangka penyesuaian antara kompetensi dengan tugas dan jabatannya, untuk menyejahterakan rakyat Sumut. Untuk kedinasan yang masih kosong kepemimpinan, seperti Dinas Kesehatan dan Biro Umum, pihaknya segera melakukan proses lelang jabatan. Sembari menunggu hasilnya, akan ditunjuk Pelaksana Tugas (Plt) untuk mengisi kekosongan sementara.

Berdasarkan data, sebanyak tujuh diantaranya merupakan mutasi antar pejabat Eselon II berdasarkan hasil uji kompetensi (assesment) dan seorang lainnya merupakan hasil seleksi jabatan eselon II, yakni Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Ada pun pejabat yang dilantik, yakni Manna Salwa Lubis (Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Langkat) menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Alwi Mujahit Hasibuan (Kadis Kesehatan) menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Achmad Fadly (Kepala Biro Umum dan Perlengkapan) menjadi Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Hasmirizal Lubis (Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) menjadi Asisten Administrasi Umum, M Fitriyus (Asisten Administrasi Umum) menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Abdul Haris Lubis (Kepala Dinas Perhubungan) menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Alfi Syahriza (Kepala Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang) menjadi Kepala Dinas Perhubungan, serta Rehulina Ginting (Wakil Direktur Administrasi dan Umum RSU Haji Medan) menjadi Direktur RSU Haji Medan. Dra


Komentar

Berita Terkini